Round Up

Mayangsari soal Kasus Utang Bambang Trihatmodjo: Yang Nakal 'Gurunya'

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 29 Okt 2020 14:18 WIB
Mayangsari
Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Mayangsari akhirnya buka suara soal utang Bambang Trihatmodjo dan juga pencekalan yang dialami suaminya oleh Menteri Keuangan RI. Dia pun mengibaratkan kasus tersebut seperti sebuah sekolah.

Agustina Mayangsari telah lama tidak muncul di hadapan awak media. Namun pada Rabu (28/10/2020) malam dirinya berhasil ditemui usai mengisi acara Okay Bos, Trans 7, di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Mayangsari menyatakan sikapnya terhadap kasus utang dan pencekalan Bambang Trihatmodjo. Meski dia tidak secara mendalam memberikan penjelasan mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

"Iya kalau masalah itu terus terang aja saya nggak mau terlalu menjawab karena itu bukan koridor saya untuk meniawab," katanya.

Yang saya tahu suami saya orang baik, dia orang yang sangat-sangat bertanggung jawab dan dia tidak pernah meninggalkan PR-nya. Dan yang saya tangkap pun juga ceritanya itu, kita sangat-sangat terbuka sih. Begitu," lanjut Mayangsari.

Namun dia mengibaratkan apa yang terjadi pada Bambang Trihatmodjo seperti sebuah sekolah. Dia juga menggunakan contoh ketua arisan dalam menggambarkan kondisi masalah tersebut.

Ya anggap saja sekolah ya, ada kepala sekolah. Ini sebenarnya yang nakal gurunya gitu. Jadi karena dia kepala sekolahnya jadi dia yang nanggung. Kayak saya ketua arisan, nggak tahunya yang nakal itu anggota saya tapi yang dicekal saya. Terus yang melakukan itu anggota arisan saya itu nggak diapa-apain. Hello," ungkap Mayangsari.

Mayangsari dan Bambang TrihatmodjoMayangsari dan Bambang Trihatmodjo Foto: instagram.com/mayangsaritrihatmodjoreal/

Mayangsari menyatakan bahwa dirinya tidak terlalu mau ikut campur dengan apa yang sedang terjadi. Dia mengembalikan semuanya pada yang memang seharusnya menyelesaikan kasus tersebut dan mengeluarkan pernyataan.

"Pokoknya yang sedang dijalanin itu yaitu bentuk tanggung jawab beliau," pungkasnya.

Seperti diketahui, Bambang Trihatmodjo dicekal oleh Menteri Keuangan RI untuk berpergian ke luar negeri. Pencekalan berhubungan dengan piutang negara terkait SEA Games 1997.

Putra presiden ke-2 RI Soeharto itu disebut memiliki utang hingga Rp 50 miliar. Tak terima dicekal, Bambang Trihatmodjo menggugat Sri Mulyani ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

(aay/aay)