Paman Sempat Ragu Venti Figianti Menikah dengan Kiwil

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 24 Okt 2020 09:05 WIB
Venti Figianti istri baru Kiwil
Kiwil menikah lagi dengan Venti Figianti Foto: dok. Ist
Bandung -

Pernikahan Venti Figianti dengan pelawak Kiwil rupanya sempat diragukan oleh pihak keluarga. Salah satunya bagi paman Venti Figianti, Khoirul Huda.

Pasalnya, pernikahan tersebut diadakan secara tiba-tiba. Khoirul Huda baru mengetahui ponakannya itu akan dipinang oleh Kiwil saat hendak diminta menjadi saksi atas pernikahan mereka.

Selain itu, pernikahan Venti Figianti dan Kiwil pun hanya digelar secara siri. Walau sempat khawatir, namun Khoirul Huda tidak mempermasalahkannya karena pernikahan tersebut sah secara agama.

"'Betul ini mau nikah'. Takut-takutnya, ya Kalau secara agama memang sah ya. Cuma saya mah nggak tanda tangan, nggak apa-apa ya gitu," ujar Khoirul Huda, saat ditemui detikcom di Balai Desa Rancakasumba, kecamatan Solokan Jeruk, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/10/2020).

Usai menikahkan ponakannya, Khoirul Huda tidak berbincang dengan Kiwil. Hal itu berlalu begitu saja seperti tidak ada kejadian apa pun.

"Nggak ngobrol. Awalnya nggak ngobrol, sekarang nggak ngobrol-ngobrol. Cuma saya mah menyaksikan 'apakah betul ini'. Takut-takut kalau tidak resmi agama kan gangguan juga," tandas Khoirul Huda.

Tak hanya itu, Khoirul Huda juga tidak tahu bagaimana perjalanan Venti Figianti mengenal Kiwil. Ia itulah yang benar-benar membuatnya terkejut hingga tak bisa berkata apa-apa.

"Kalau dekatnya nggak tahu. Karena saya tahunya gini, kan buka minuman kopi ya. Banyak (pemain) Preman Pensiun. Cuma anak saya bilang 'pak, ada si Kiwil di sini' kata anak saya yang suka main keyboard. Kata saya mah 'apa itu main atau apa'. Tapi tahu-tahu kata bapaknya 'wak, mau jadi saksi nggak, Kiwil mau nikah' cuma gitu aja," imbuh Khoirul Huda.

"Pas saya datang udah mau nikah. Nggak tahu asalnya," paparnya.

Pernikahan siri Kiwil dan Venti Figianti menjadi pernikahan ketiganya. Diketahui Kiwil menikah dengan Rochimah di tahun 1998 kemudian melakukan poligami dengan Meggy Wulandari pada tahun 2003.

Namun pernikahannya dengan Meggy Wulandari akhirnya kandas di tahun 2020. Kiwil dan Meggy Wulandari bercerai 10 Agustus 2020 di Pengadilan Negeri Agama Cibinong setelah 17 tahun menikah.



Simak Video "Trauma Dicap Tukang Kawin, Kiwil Berencana Mundur Jadi Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)