Jilbab Ria Ricis Ditarik Oknum saat Berada di Mal, Dituduh Cuma Settingan

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 23 Okt 2020 17:03 WIB
Ria Ricis
Jilbab Ria Ricis ditarik oknum saat berada di mal. (Foto: Instagram @riaricis1795)
Jakarta -

Nama YouTuber Ria Ricis lagi-lagi menjadi sorotan publik terkait jilbabnya yang sempat ditarik oleh oknum tak dikenal. Hal ini kemudian mendapat banyak perhatian lantaran Ricis juga mempublikasikan di media sosialnya.

Dijelaskan Ria Ricis saat ditemui di kawasan Tangerang Selatan, Jumat (23/10/2020), ia tak mengenal oknum tersebut. Ia memang berniat untuk membuat vlog di sebuah mal saat itu, namun ia bertemu dengan oknum tersebut dan sempat mengobrol beberapa menit.

Ria Ricis mengaku sempat banyak menjawab pertanyaan oknum tersebut dan hendak pergi meninggalkannya. Saat membalikkan badan, oknum tersebut menarik jilbab Ria Ricis hingga terlihat dalaman jilbab.

"Aku disamperin sama orang yang nggak dikenal. Itu jalan sebenarnya sudah hampir setengah jam ngobrol, kebetulan sudah agak lama mau balik ke mobil kamera on dan juga kerudungnya ketarik," ujar Ria Ricis.

"Sebenarnya ini bukan yang pertama. Waktu aku lagi bawain acara juga. Ada yang bilang settingan, tapi ya sudahlah," lanjutnya.

Dijelaskan Ria Ricis lagi, ia saat itu tak jelas melihat oknum yang menarik jilbabnya lantaran posisinya yang sudah membelakangi. Ricis bahkan disebut sudah terkena hipnotis oleh teman-temannya saat itu.

"Aku nggak lihat jelas, karena seinget aku pas dia narik itu, aku menghadap ke belakang. Nggak jelas juga inget mukanya. Kalau kata lingkunganku sih dihipnotis, tapi aku nggak tahu juga," tuturnya.

Ditegaskan adik dari Oki Setiana Dewi itu, kejadian ini bukanlah setting-an YouTube-nya. Ria Ricis justru menyayangkan kejadian yang menimpanya dan membuatnya merasa malu.

"Iya, itu banyak yang bilang setting-an. Nggak. Aku malah menyayangkan, karena kita ngevlognya harusnya di dalam mal. Aku kan pegang kamera kecil buat arahin ke aku, sisanya (tim) nunggu di mobil," tegasnya.

Terkait dengan kejadian yang menimpanya, Ria Ricis mengaku sangat takut dan khawatir akan terulang lagi momen tak mengenakkan itu. Ia mengaku akan lebih berhati-hati lagi untuk berada di lingkungan luar rumah.

"(Parno) Banget! Jangankan ke mal, keluar saja takut. Ternyata perbuatan orang yang tidak diinginkan bikin parno, mungkin harus hati-hati," tutup Ricis.

(pig/nu2)