Netizen Gaungkan Harta, Tahta, Renatta

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 20 Okt 2020 11:56 WIB
Chef Renatta Moeloek.
Chef Renatta ngobrol banyak hal ke Chef Arnold dan trending. (Foto: Instagram/@renattamoeloek)
Jakarta -

Chef Renatta dikenal publik usai jadi juri MasterChef Indonesia. Kini ia diajak Chef Arnold, rekannya, untuk berbincang.

Ada banyak obrolan dari mereka di channel YouTube Arnold Poernomo. Serba-serbi fakta baru terjawab dan terungkap saat Chef Renatta berbincang dengan Arnold.

Chef Renatta ditanya soal titel 'Harta, Tahta, Renatta' yang digaungkan netizen. Ia sendiri mengaku baru tahu akan hal tersebut usai viral.

"Actually pertama gue dengar, gue Google dulu karena ternyata itu datang dari harta tahta wanita kan and which itu pun gue belum pernah dengar sebelumnya. Ternyata ada pepatah lama," ujar Renatta dalam video.

Lalu Chef Arnold kepo soal urusan asmara Chef Renatta. Apalagi sebelumnya ia sempat dikabarkan pacaran sama penyanyi Dikta.

"Kenapa putus sama Dikta? Pertanyaan netizen soal ini banyak," tanya Arnold.

"Suka-suka gue mau putus mau apa," jawab Renatta.

Chef Renatta kemudian diminta tanggapan usai jadi terkenal. Ia mengaku semuanya berawal dari MasterChef Indonesia.

"Yang nggak gue expact itu more like fame. Di kepala gue yang nonton MasterChef kalangan tertentu yang nggak banyak," tutur Renatta.

Chef Renatta juga membahas soal mukanya yang dinilai jutek. Ia sendiri mengaku berubah usai satu orang Indonesia menilainya seperti itu.

"Mukanya jutek, mukanya judes dari dulu, dari SD, SMP, gue sering banget lagi bengong random ditanya kamu kenapa lagi sedih, sebal, padahal nggak. Emang kayaknya muka deh. Sekarang lebih murah senyum. Dikatain judes gue sama satu Indonesia," kata Renatta.

Di balik pesonanya, Chef Renatta punya hal yang baru terungkap. Di badannya ada beberapa luka bakar imbas terkena api saat masih remaja.

"Gue umur 18. Belum mulai masak. Jadi orang mikirnya dari pekerjaan gitu, nggak. Gue lagi di apartemen. Iya itu api. Lumayan recoverynya setahun," ujar Renatta.

Saat alami kecelakaan itu, Chef Renatta hendak pergi ke Prancis untuk sekolah masak. Meski begitu, ia tak trauma dengan api

"Actually nggak trauma, tapi itu memorable. Ini sudah sembuh. Tapi kalau sudah ada bau gas bocor gue mundur, tapi lebih hati-hati sama gas," tutur Renatta.

(mau/nu2)