Nikita Mirzani Marah Duga Nama Baik Anak Dicemarkan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 19:05 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di Polres Jakarta Selatan.
Nikita Mirzani serahkan bukti usai anaknya diduga dicemarkan. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Hari ini Nikita Mirzani menyambangi Polda Metro Jaya. Hal itu guna menyerahkan barang bukti terkait kasus penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap anak Nikita. Sebelumnya ia merasa anaknya, Loly, dicemarkan nama baiknya oleh pengacara Indra Tarigan.

Dalam kesempatan itu, pengacara Nikita Mirzani, Fachmi Bachmid, juga mengungkapkan laporan Nikita Mirzani sudah naik ke tahap penyidikan. Nikita juga membawa barang bukti.

"Kan proses dari laporan Niki sudah naik dalam proses penyidikan, artinya perbuatan itu ada perbuatan pidana dan prosesnya Niki diperiksa beberapa minggu yang lalu. Hari ini Niki diminta untuk menyerahkan barang bukti. Artinya apa sih bukti-buktinya? Jadi kita serahkan postingan-postingan yang telah diposting oleh terlapor tersebut," kata Fachmi di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/10/2020).

Barang bukti yang dibawa Nikita Mirzani adalah postingan Indra Tarigan sebanyak tiga buah. Unggahan Indra Tarigan dinilai tidak senonoh dan menghina anak pertama Nikita Mirzani, Loly.

"Jadi ada beberapa postingan, yang paling penting ada tiga postingan yang menyatakan kalimat-kalimat yang tidak senonoh ya, apalagi memasukkan gambar anak Niki yang bernama Loly. Jadi kami sudah serahkan, tadi sudah tanda tangan berita acara dan juga bukti barang bukti," bebernya.

"Betul. Jadi dia memposting menggunakan, Indra Tarigan. Jadi kita laporkan," lanjutnya.

Fachmi Bachmid juga mengatakan tindakan yang dilakukan Indra Tarigan termasuk pasal pidana. Selain itu, ada pasal terkait perlindungan anak yang disangkakan kepada Indra Tarigan.

"Yang terpenting bahwa perbuatan ini adalah perbuatan pidana, bukan hanya sekedar pencemaran nama baik dan sebagainya. Tapi ada beberapa pasal yang kami juga sampaikan bahwa ini terkait dengan perlindungan anak. Jadi karena yang diposting itu adalah gambar anak Niki dengan kalimat-kalimat yang tidak pada tempatnya," bebernya.

Lantaran kasusnya ditangani dengan baik, Nikita Mirzani mengucapkan terima kasih kepada kepolisian. Dia juga ingin kasus ini cepat selesai.

"Kalau Niki cuma mau bilang terima kasih sama pihak kepolisian Polda Metro Jaya, karena sudah memproses kasus ini. Niki pengin cepat selesai saja. Kalau nanya gimana tanggapannya, ya marahlah, itu kan anak kandung sendiri," pungkas Nikita Mirzani.

(fbr/nu2)