Punya 80 Cupang, Gisel Diprotes Gempi

Tim detikcom - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 15:38 WIB
Ikan cupang koleksi Gisella Anastasia
Gisel koleksi 80 ikan cupang. Foto: Dok. pribadi Gisella
Jakarta -

Sejak pandemi COVID-19, masyarakat yang dipaksa tetap di dalam rumah punya hobi baru. Ada yang fokus dengan tanaman, ada juga hobi memelihara ikan cupang.

Salah satu yang hobi dengan ikan cantik tersebut adalah Gisel. Ia mengaku punya setidaknya 80 ikan cupang di rumahnya.

Bukan cuma senang membeli dan melihatnya saja, Gisel juga bahkan rela menyiapkan tempat penyimpanan sendiri. Ia membeli rak dan merakitnya sendiri demi cupang yang terlihat lebih rapi dan indah.

"Aku yang beli langsung dan merakit sendiri. Terus pasangin sendiri, karena ini kan personal banget ya. Kalau nggak benar merawatnya kan sayang. Kalau ada apa-apa ngerasanya bersalah banget. Kalau merawat sendiri at least kan kita ngerti juga. Semakin ke sini, orang rumah juga pintar dan mengerti. Kalau cuma ganti air, sudah bisa minta tolong," ucap Gisel yang dikutip dari Wolipop.

Kesenangan tersebut ternyata begitu nagih bagi Gisel. Ia terus menambah koleksinya hingga membuat anaknya, Gempi, kesal.

"Dia bilang, 'Mama udah ya jangan beli ikan cupang lagi'. Karena sudah kebanyakan malah dia yang sebel. Apalagi kita sekarang sudah punya kucing di rumah. Jadi kucingnya suka jahil, masukin jarinya ke wadah ikan yang di bawah, dimakan sih enggak cuma kan ribet aja bersihinnya dia jadi basah," kata Gisel seraya tertawa.

Ternyata mantan istri Gading Marten itu benar-benar cinta dengan ikan cupang. Ia bahkan belajar cara beternak demi bisa mengembangbiakkan peliharaannya itu.

"Mereka itu nggak bisa dijadiin langsung gitu pasti nanti berantem. Mesti PDKT, gaya banget ya," ujar Gisel sambil tertawa.

Gisel melanjutkan, saat akan diternakkan, ikan cupang jantan dan betina ditaruh di dalam wadah yang sama. Di dalam wadah tersebut siapkan juga daun ketapang untuk tempat ikan cupang betina bertelur.

"Tapi pertamanya betinanya harus dikurung di dalam botol yang sudah dipotong atasnya gitu," jelasnya.



Simak Video "'Mama Muda' Raih Cuan dari Cupang"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)