Kerap Komentari Penampilan Artis, Caren Delano Pernah Nggak Pede?

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 17 Okt 2020 07:30 WIB
Caren Delano
Caren Delano. Dok. Instagram/carendelano
Jakarta -

Nama Caren Delano kian bersinar lantaran kerap terlibat sebagai fashion stylist untuk beberapa artis terkenal. Caren kini tak hanya dikenal sebagai fashion stylist saja, ia bahkan sempat hadir di televisi sebagai juri.

Kini Caren sudah melebarkan sayapnya ke dunia hiburan Tanah Air. Tak jarang khalayak menemukan Caren hadir di acara televisi sebagai bintang tamu.

Caren dikenal dengan sosok laki-laki dengan pakaian yang nyentrik. Hal itu melambangkan dirinya yang memang bekerja di bidang fashion. Lalu, pernahkah Caren merasa tidak percaya diri saat di depan publik?

"Saya tuh sebenarnya sudah dilahirkan ingin selalu menjadi pusat perhatian haha," ujar Caren santai kepada detikcom, saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/10/2020).

Caren rupanya justru ingin selalu menjadi pusat perhatian orang lain meski hanya sedikit. Diakuinya hal itu tentu dari segi penampilannya saat tampil di depan publik.

"Jadi saya dari dulu pengin dilihat sama orang walaupun sedikit. Tapi diatur dalam hal penampilan ya. Itu yang diatur dari diri saya ini sampai siapa saya sekarang," sambungnya lagi.

Melanjutkan pembicaraannya, Caren merasa selalu meningkatkan rasa percaya dirinya lewat caranya berkomunikasi dengan orang lain.

Bagi Caren, membahas soal rasa percaya diri tentu berkaitan dengan komunikasi. Ia tak memikirkan bagaimana cara berpenampilan agar terlihat baik, namun komunikasi dengan orang lain menjadi hal yang penting.

[Gambas:Instagram]



"Kalau percaya diri sebenarnya cuma cara berbicara aja. Bagaimana cara ngomong di depan umum gitu. Itu sebenarnya dilatih sih. Bagaimana saya bisa kayak gini sekarang. Itu sih sebenarnya," jelas Caren.

"Karena kalau bicara soal percaya diri dalam bentuk gaya itu sebenarnya nggak cuma looknya kita diluar kan, tapi gimana kita bisa membawa diri, hati kita, pikiran kita disaat ngobrol sama orang," sambungnya lagi.

Disamping itu, sebagai pekerja seni yang kerap ditemui di layar kaca, tentu tak sedikit kontra yang ia dapatkan dari masyarakat.

Caren mengakui dirinya kerap mendapat hujatan di media sosial. Namun Caren tetap santai dan berusaha tak membatasi dirinya hidup dan berekspresi di media sosialnya.

"(Kritik) Pasti, udah pasti banget. Melalui media sosial saya. Di instagram saya ada netizen yang nggak suka. But, saya nggak memiliki tugas untuk membuat orang lain yang nggak suka sama saya untuk banyak suka sama saya," ungkapnya.

"Selama semua pertanyaan datang dengan wajar, walaupun mengkritik, saya menerimanya dengan baik. Jadi kalau dibilang apakah saya bisa menghadapi mereka? Ya tentunya," tutup Caren.



Simak Video "Pentingnya Percaya Diri dalam Gaya Berpakaian "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)