Raden Brotoseno: Kisah Cinta Bikin Geger KPK hingga Nikahi Tata Janeeta

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 14 Okt 2020 11:51 WIB
AKBP Raden Brotoseno divonis hukuman pidana 5 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2017). Brotoseno disebut terbukti bersalah menerima suap.
Raden Brotoseno Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Raden Brotoseno kembali menjadi buah bibir. Ia dikabarkan telah menikahi Tata Janeeta, beberapa hari lalu.

Bukan kali ini saja nama Raden Brotoseno terdengar. Pada 2011, ia juga menjadi bahan pembicaraan karena memacari Angelina Sondakh.

Raden Brotoseno saat itu bertugas sebagai penyidik KPK, sedangkan Angelina tersandung kasus korupsi proyek Wisma Atlet.

Pada akhir 2011, kisah asmara perempuan yang akrab disapa Angie ini dengan Raden Brotoseno terendus. Cinta bersemi di antara keduanya karena kerap berkomunikasi. Maklum, kala itu Angie adalah saksi dalam kasus proyek Wisma Atlet dengan terdakwa Nazaruddin.

Angie sempat menutup-nutupi hubungannya dengan Brotoseno. Namun Angie setelah itu mulai terbuka soal hubungannya Broto.

KPK akhirnya memulangkan Brotoseno yang saat itu berpangkat Kompol ke Mabes Polri. Surat resmi sudah diteken pimpinan KPK.

Kisah cinta Angelina Sondakh dengan Raden Brotoseno ini diketahui menjadi topik panas di kalangan internal KPK pada saat itu. Busyro pun mengamini adanya hubungan asmara antara penyidik KPK dengan janda Adjie Massaid itu.

AKBP Raden Brotoseno divonis hukuman pidana 5 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2017). Brotoseno disebut terbukti bersalah menerima suap.Raden Brotoseno Foto: Agung Pambudhy

Brotoseno kemudian dimutasi ke bagian sumber daya manusia (SDM) Polri. Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor 2433/XII/2011 tertanggal 20 Desember 2011

Brotoseno yang disebutkan sebagai perwira menengah di Bareskrim Polri kini ditempatkan di bagian SDM Polri. Dia akan diarahkan ke bagian lain yakni Baggassus Robinkar Polri.

Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka baru kasus dugaan suap Wisma Atlet oleh KPK. KPK menjamin Brotoseno, mantan penyidik KPK yang saat itu menjadi pacar Angelina Sondakh, tidak akan mengganggu kasus karena sudah dikembalikan ke Mabes Polri.

Dipenjara

Raden Brotoseno yang saat itu berpangkat AKBP ditangkap tim Bareskrim Polri pada 11 November 2016. Dia bersama oknum polisi lain diduga menerima duit dari dari pengacara kasus dugaan korupsi cetak sawah di Kalimantan periode 2012-2014.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sudah Move On, Inikah Sosok Kekasih Baru Tata Janeeta?"
[Gambas:Video 20detik]