Round Up

Ovi Sovianti Pindah Agama, Kini Jalani Hidup yang Berbeda

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 14 Okt 2020 05:30 WIB
Ovi Sovianti
Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Namanya dikenal sebagai Ovi Duo Serigala sebelumnya. Kini dia kembali dengan nama Ovi Sovianti sekaligus cerita baru soal agama yang diyakininya.

Ovi Sovianti kini sudah berpindah keyakinan. Kurang lebih dua tahun dia memeluk agama Kristen setelah menikah dengan Franky Roring, seorang mantan atlet aerobic yang juga pengusaha. Selama dua tahun terakhir ini jelas ada banyak sekali perubahan dalam hidupnya.

Ritual keagamaan adalah satu hal yang berbeda. Namun yang amat terasa tentu saja kehidupan rumah tangga. Ovi Sovianti mengaku masih menjalankan kegiatan di industri hiburan Tanah Air juga.

"Setelah menikah mengurus rumah tangga, masih show saja. Terus masih syuting, sekarang juga masih di Raden Kian Santang," sambungnya lagi.

Tidak memeluk agama Kristen sejak lahir membuat Ovi Sovianti harus menyesuaikan diri dan banyak belajar. Meski perlahan namun pasti, Ovi Sovianti mengaku sudah mulai mengenal soal ajaran-ajaran agama barunya.

Diakui Ovi Sovianti juga, tidak ada perbedaan yang terlalu terasa soal ajaran agama yang kini diyakininya dengan agama yang lama. Karena menurutnya, dua agama tersebut sama-sama mengajarkan kebaikan.

"Sebenarnya sih sama saja, ajarannya baik-baik juga, nggak ada yang beda, nggak ada yang berubah. Cuma keyakinannya saja, seperti itu toh. Kalau ajarannya sama, sama-sama mengajarkan yang baik-baik," kata mantan personel Duo Serigala itu.

Pengalaman unik yang dialaminya adalah soal makanan. Karena kini dirinya diberi kebebasan untuk mencoba hal yang tidak pernah dia lakukan sebelumnya. Salah satu makan daging babi menjadi pengalaman baru buatnya. Meski diakui Ovi secara rasa tidak ada yang terlalu istimewa.

Agama baru yang dianut Ovi Sovianti diakuinya menganugerahkannya sebuah nasib baik. Salah satunya adalah soal karier yang dinilai ada kemajuan, meski tetap dengan segudang tantangan.

"Dari karier ya puji Tuhan alhamdulillah namanya juga kehidupan ya kan. Karier juga kadang sama, kadang di atas kadang di bawah seperti roda berputar. Sekarang kan Ovi solo nih, sendiri single. Jadi kayak masih naik tangga saja. Naik lagi nanti merosot lagi. Tetap berusaha dan berjuang seperti itu sih," tutur artis label musik Nagaswara itu.

(aay/mau)