Sosok Eny Sagita, Pedangdut yang 'Nyanyi' soal Aib Nella Kharisma

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 09:53 WIB
Eny Sagita
Foto: Instagram Eny Sagita
Jakarta -

Nama Nella Kharisma kembali jadi perbincangan usai pengakuan pedangdut Eny Sagita melalui Instagram-nya. Ia membongkar aib dari istri Dory Harsa yang disebutnya sombong hingga suka memutarbalikan fakta.

Lantas siapakah sebenarnya sosok Eny Sagita?

Dilansir dari beberapa sumber, Eny merupakan pedangdut yang tersohor di Pantura. Wanita kelahiran Nganjuk, 14 Desember 1984 itu memiliki nama asli Eni Setyaningsih.

Eny Sagita dikenal lewat lagu-lagu seperti Nitip Kangen hingga lagu Ngamen yang mencapai versi 25. Ia pun tergabung dalam Orkes Musik (OM) Sagita yang kerap mencampurkan kesenian Jawa Timur yakni Jaranan (kuda lumping) dalam penampilannya.

Selain Sagita ia juga memiliki beberapa orkes musik lainnya, namun OM Sagita adalah kelompok pertamanya yang didirikan pada 16 Oktober 2009 lalu.

Eny Sagita tak hanya sukses sebagai pedangdut, ia juga menekuni dunia bisnis hingga membuat label rekaman sendiri dengan nama Eny's Production yang didirikan pada 14 Desember 2013 lalu.

Nella KharismaNella Kharisma Foto: Instagram @nellakharisma

Label tersebut sudah merilis beberapa album dan menaungi tiga Orkes Musik yang berada dibawah naungan Eny Sagita.

Eny pun sempat membahas antara OM Sagita dan Lagista yang menjadi tempat Nella Kharisma di awal kariernya. Ia menuding jika Nella Kharisma bertindak curang dengan merekrut pemainnya saat dirinya tertimpa masalah.

"Harusnya sudah bisa dilogika awet mana Sagita sama Lagista. Kalau musisinya saja hasil ngerampok dariku saat ku jatuh terpuruk kena masalah tuntutan, ditinggal suami dan dikhianati sahabat. Malah musisi semua dikondisikan," ujarnya lagi.

Selain itu ia juga mengingatkan Nella Kharisma tentang masa lalunya yang dibantu oleh artis senior bernama Lina. Ia heran kenapa Nella bisa menjadi pribadinyang sombong dan melupakan orang yang berjasa di awal kariernya.

"Ngomongno (ngomongin) @nellakharisma sudah saatnya semua tahu, siapa yang ngangkat pertama kali sampeyan dari teropan? Masih ingat kan sama mbak Lina nggringging artis senior kita?" tulis Eny Sagita dalam stories yang diunggah ulang oleh Lamba Turah.

"Biar ndak pada kiminter (sok pintar) semua orang yang suka memutar balikkan fakta. Saksinya @andrakharisma Sama mbak Lina artis senior rumahnya nggringging tetangga @nellakharisma," pungkasnya.



Simak Video "Fakta-fakta Pernikahan Nella kharisma dan Dory Harsa"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)