Tak Kuat Dipoligami, Nita Thalia Gugat Cerai Suami

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 16:55 WIB
NITA THALIA
Nita Thalia gugat cerai suami. Foto: Instagram (@nitatalia.real)
Jakarta -

Kabar terbaru datang dari pedangdut Nita Thalia. Lama tak ada kabar, rumah tangganya dengan Nurdin Rudythia ternyata sedang retak.

Nita Thalia diam-diam menggugat cerai suaminya tersebut ke Pengadilan Agama Jakarta Utara. Perceraian tersebut terdaftar dengan nomor perkara 005/pdtg/2020/PAJU.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah. Ia mengatakan, Nita Thalia melayangkan gugatan cerainya itu pada 25 September 2020.

"Sesuai dengan pengetahuan kami, yang kami dapat di PA Jakarta Utara. Perkara atas nama Nita dan Nurdin sudah masuk. Yang mengajukan gugatan pihak ibu Nita," ujar Agus Abdullah saat ditemui di kantornya, Pengadilan Agama Jakarta Utara, Senin (12/10/2020).

Sidang perdana pun sudah berlangsung pada Selasa, 6 Oktober 2020 dengan agenda mediasi. Namun sayangnya, Nurdin Rudythia tidak dapat hadir dalam kesempatan itu.

"Sidang pertama menghadirkan atau memanggil para pihak yang berperkara. Alhamdulillah pada sidang pertama hari Selasa 6 Oktober ibu Nita didampingi kuasa hukumnya hadir dalam persidangan sedangkan suaminya diwakili kuasa hukumnya," ucap Agus Abdullah.

Sidang mediasi akhirnya ditunda dan dilanjutkan pada Selasa, 13 Oktober 2020. Agus Abdullah berharap semoga Nurdin Rudythia bisa hadir pada sidang berikutnya.

"Pada prinsipnya prinsipal harus hadir. Tentu majelis hakim akan memerintahkan pada kuasa hukum untuk menghadirkan prinsipal di muka persidangan, karena jika ibu Nita dan pak Nurdin hadir, maka agenda berikutnya untuk mediasi. Sedangkan mediasi harus dihadiri langsung pihak bersangkutan," tutup Agus Abdullah.

Seperti diketahui, Nita Thalia dipersunting oleh Nurdin Rudythia pada tanggal 27 Agustus 2000. Sudah 20 tahun menikah, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Sandrina Salsabila.

Tak hanya sebagai suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia adalah produser sekaligus manajernya. Wanita berusia 38 tahun itu juga diketahui sebagai istri kedua dari Nurdin Rudythia.



Simak Video "Nita Thalia Ungkap Alasan Gugat Cerai Suami Usai 20 Tahun Dipoligami"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)