Prilly Latuconsina Beri Semangat Para Pejuang Kesehatan Mental

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 11:03 WIB
Prilly Latuconsina
Foto: Instagram prillylatuconsina96
Jakarta -

Kemarin, 10 Oktober menjadi peringatan hari kesehatan mental sedunia. Artis Prilly Latuconsina yang sebelumnya pernah mengaku mengidap obsessive compulsive disorder (OCD) pun mengunggah video mengharukan di akun Instagram-nya.

Dalam video dengan warna hitam-putih itu, Prilly menunjukkan beragam ekspresi yang pernah ia keluarkan, mulai dari tertawa bahagia hingga menangis.

Dirinya pun mengucapkan kata-kata yang berisi rasa terima kasih pada dirinya karena telah bertahan hingga saat ini.

"Untuk diriku, hari ini aku mau berterima kasih. Terima kasih sudah bertahan, terima kasih sudah selalu ceria, tertawa dan bahagia," ujar dia.

Bintang film Hangout itu juga mengatakan terima kasih pada dirinya karena telah bertahan melewati masa yang sulit dan melelahkan.

"Terima kasih sudah bisa berjuang, bertahan, memaafkan, dan tidak menyerah. Terima kasih sudah kuat sampai sekarang," sambung Prilly.

Pada kolom keterangan dari video itu, Prilly Latuconsina menuliskan:

"Today is World Mental Health Day.

Dan untuk hari ini aku ingin membisikkan kata di telinga sendiri:

"Thank you for holding on.
It's okay not to be okay.
It's okay to be selfish sometimes and think about your self.
Your happiness is your priority. "

To everyone who's going through things in their lives, remember, always be brave, be strong.
selalu ada pelangi setelah badai menerjang, Kamu tidak sendiri.

#worldmentalhealthday
#selflove".

[Gambas:Instagram]


Sebelumnya, Prilly Latuconsina memang mengaku mengidap gangguan OCD. Saat menerima kunjungan Aurel Hermansyah ke kediamannya, ia mengaku akan merasa cemas apabila benda-benda yang ada di hadapan tidak tertata rapi.

Dia bahkan tidak ingin melihat apabila koleksi tas dan sepatunya terlihat miring.

"Nah aku itu OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Aku misalnya lagi make up nih, terus tiba-tiba kayak 'Sepatu aku miring geserin dong, kalau nggak aku nggak tenang' gitu. Sampai papa aku gini 'Kamu berhenti dong jadi OCD' kata papa aku gitu," kata Prilly Latuconsina menjelaskan.

"Jadi kayak segede gini kenapa karena aku OCD, jadi tas aku nggak boleh miring tumpuk-tumpuk gitu. Iya, sepatu aja aku yang susun sendiri semua, karena biar aku puas," sambung dia.

(srs/aay)