Najwa Shihab Tak Sadar Coretan Minta Tolong Ada di Kertas

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 17:42 WIB
sneakers Najwa Shihab
Foto: Instagram/@najwashihab
Jakarta -

Baru-baru ini warganet menunjukkan kekhawatirannya pada sosok Najwa Shihab. Hal itu disebabkan adanya coretan di kertas catatannya dalam acara Mata Najwa episode UU Cipta Kerja yang bertuliskan permintaan tolong.

Akan tetapi, Najwa Shihab langsung menjawab kekhawatiran para warganet di Instagram Story-nya. Lewat unggahannya, ia mengatakan dirinya baik-baik saja.

Dia juga mengaku tidak menyadari bahwa ada tulisan minta tolong di belakang kertas catatannya.

"All is well. Malah saya nggak ngeh kalau ada coret-coretan di kertas itu sampai jadi ramai di medsos," tulis dia, dikutip detikcom pada Sabtu (10/10/2020).

"Bukan saya yang tulis. Itu kertas bekas yang saya pakai untuk print bahan-bahan draft RUU Cipta Kerja," sambung dia.

Meski demikian, Najwa Shihab tetap berterima kasih pada warganet yang telah memberikan perhatian padanya. "Thank you so much untuk semua perhatiannya," ucapnya.

Sebelumnya, media sosial diramaikan oleh video dan foto yang berisikan penggalan salah satu episode Mata Najwa. Dalam penggalan episode tersebut terlihat tulisan tangan pada kertas yang dipegang Najwa.

Meski tidak terlihat jelas, akan tetapi tulisan itu berisikan, "Tolong saya. Tolong saya segera, please". Kertas itu digenggamnya ketika ia tengah membahas tentang kontroversi Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Warganet kemudian jadi khawatir. Mereka khawatir tulisan di kertas itu merupakan sebuah kode dari Najwa Shihab tentang kondisi keamanan dan keselamatan dirinya.

"Eh serius aku merinding banget, karna cuma Mbak Najwa Shihab yang berani speak up dengan lantang. Please, kalo memang ini bener, aku butuh the power of twitter buat bantu sebarin," tulis akun Twitter @adeladwis1 dengan mengunggah potongan video saat Najwa Shihab memegang kertas tersebut.

Tidak hanya di Twitter, video dan tangkapan layar yang menyoroti hal serupa juga beredar di Instagram serta TikTok. Kekhawatiran warganet meluap dan mereka pun ramai-ramai berspekulasi.

Sebelumnya, putri dari pemuka agama Quraish Shihab itu juga menjadi perbincangan karena mengirimkan kritik pada Menteri Kesehatan Terawan lewat sindiran satir wawancara bangku kosong.

(srs/aay)