Bintang Emon: Rakyat Turun, Wakil Rakyat Social Distancing

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 21:33 WIB
Bintang Emon
Foto: Instagram @bintangemon
Jakarta -

Bintang Emon kembali menampilkan konten khasnya yakni DPO yang menyoroti soal DPR yang tengah jadi sorotan.

Awalnya ia menjelaskan tentang pilihannya untuk tak berbicara soal Omnibus Law yang tengah heboh karena tak begitu paham dengan undang-undang tersebut.

Ia takut ucapannya akan membuat orang salah persepsi sehingga ia memilih diam. Namun Bintang Emon heran kenapa dirinya masih saja dituding provokator oleh beberapa pihak.

"Biasa dituduh impostor tiba-tiba dibilang provokator kan kaget hamba...Ya Allah," tuturnya dalam postingan di instagram.

Meski begitu Bintang Emon pun menyarankan agar masyarakat tak takut menyuarakan pendapatnya di sosial media karena menurutnya itu adalah wadah perjuangan yang baru.

"Jangan takut tapi harus hati-hati karena di situ ada UU ITE. Nah, kalo mau aman dari UU ITE jangan sebut nama, jangan sebut instansi, jangan tampilin visual, jangan bersuara, ya emang itu sih yang paling.... Bercanda, Indonesia kan negaranya demokrasi. Kebebasan bicara kita kan dijamin lo, aman, bener!" tuturnya.

Selanjutnya Bintang Emon pun menyebutkan kinerja baik para anggota dewan yang menyusun RUU dengan sangat cepat bahkan pengesahannya pun dilakukan pada tengah malam yang menjadi bukti mereka kerja keras.

Ia pun memberikan apresiasi pada para pejabat karena menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik.

"Contohnya kemarin pas rakyat turun wakil rakyatnya social distancing ke rakyat. Ya kan demi kesehatan. Terus juga para pejabat cuci tangan. Dan demi alasan kesehatan beberapa mahasiswa kita di-lockdown. Itu adalah bukti betapa keseriusannya pemerintah menghadapi COVID-19," ungkapnya.

Pada bagian akhir ia menjelaskan jika dirinya bukanlah membicarakan pemerintah Indonesia melainkan Bulgaria.

"Ah, kebetulan gue lagi ngomongin pemerintah Bulgaria ya," pungkasnya.

(ass/aay)