Dari Model, Kelly Tandiono Jadi Desainer Bikini

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 07 Okt 2020 20:04 WIB
kelly tandiono model
Kelly Tandiono / Foto: Ayunda Septiani/detikHealth
Jakarta -

Kelly Tandiono dinilai sempurna lewat penampilannya sebagai aktris juga supermodel. Namun siapa sangka, ia sempat merasa sebaliknya.

Kekurangannya itu pun memacu Kelly untuk membuat brand bikini juga swimsuit sendiri. Usaha itu telah dijalani Kelly Tandiono sejak 4 tahun lalu.

"Saya sama partner saya dulu emang sangat tertarik bikin koleksi bikini atau bralette untuk wanita yang flat chested gitu. Karena kita berdua model, dan belum banyak baju renang yang fashionable, edgy dan nyaman," ungkap Kelly dalam obrolan dengan detikcom lewat live Instagram.

Dari situ, dirinya pun membuat desain bikini dan baju renang yang dapat dipakai oleh wanita dengan berbagai ukuran.

"Karena kebanyakan yang ada itu pakai busa, jadinya kayak push up bra. Aku mencoba gimana kalau ada bikini yang bisa dipakai oleh semua wanita dengan semua size," tutur Kelly lagi.

Pengalamannya di dunia fashion yang berkesempatan memakai berbagai jenis busana diterapkan Kelly Tandiono di rancangan-rancangan bikini yang ia buat.

Ada berbagai macam tipe bikini dan baju renang yang ia buat. Menurutnya inspirasi bisa datang dari mana saja.

Di koleksi terbarunya, Kelly membawa unsur budaya Indonesia dalam koleksi swimsuit yang ia luncurkan.

"Ada modern batik yang beda dari koleksi sebelumnya. Kalau dulu kan bisa hitam semua, bisa putih semua," ungkapnya lagi.

Kelly Tandiono mengungkapkan, dirinya tak hanya merilis baju renang terbarunya begitu saja. Di momen pandemi seperti sekarang, ia juga berkontribusi lewat penjualan baju renang koleksi terbaru yang ia rilis.

"Rp 50 ribunya nanti dari tiap baju renang akan kita sumbangkan ke Crisis Kitchen. Itu adalah sebuah organisasi yang membantu orang-orang yang terdampak COVID-19 ini. Mereka bakal kasih makanan sampai sembako yang dibutuhkan," pungkas Kelly.



Simak Video "Peduli soal Kebakaran Hutan, Ini Langkah Kecil Putri Marino Cs Jaga Alam"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)