Rihanna Minta Maaf karena Pakai Hadist Islam di Acara Rilis Lingerie

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 07 Okt 2020 08:40 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - NOVEMBER 14: Rihanna attends AFI FEST 2019 Presented By Audi –
Rihanna minta maaf karena menyinggung umat Islam Foto: Getty Images
Jakarta -

Nama Rihanna menjadi perbincangan belakangan karena menyinggung umat Muslim saat merilis koleksi lingerie terbarunya. Ia dituding memakai lagu yang berisi hadist Nabi dalam acara fashion show tersebut.

Tudingan itu membuat umat Muslim seluruh dunia marah dan melampiaskannya di jagat maya. Nama Rihanna pun sempat Trending Topic di Twitter Indonesia.

Pada Jumat (2/10), Rihanna sukses menggelar fashion show Savage x Fenty. Tepuk tangan meriah didapatkannya, tapi sekaligus mendapat kecaman karena lagu karya musisi asal Prancis Coucou Chloe yang berjudul Doom selama pertunjukan.

Lagu itu berisikan remix dari narasi sebuah hadist. Setelah kehebohan beberapa hari, Rihanna pun akhirnya meminta maaf lewat unggahan di Stories Instagram.

"Saya ingin berterima kasih kepada komunitas Muslim karena menunjukkan pengawasan besar yang secara tidak sengaja saya menyinggung dalam pertunjukan Savage x Fenty kami," tulis Rihanna, seperti dilihat detikcom, Rabu (7/10/2020).

"Lebih penting lagi, saya ingin meminta maaf kepada Anda atas kesalahan yang jujur namun ceroboh ini. Kami memahami kalau kami menyakiti banyak saudara dan saudari Muslim lainnya, dan saya sangat kecewa dengan ini! Saya tidak bermain-main dengan sikap tidak hormat kepada apa pun, kepada Tuhan dan agama apa pun," sambung pelantun Umbrella tersebut.

Rihanna Akhirnya Minta MaafRihanna Akhirnya Minta Maaf Foto: Istimewa

Rihanna juga menyesali penggunaan lagu dalam proyeknya sangat tidak bertanggung jawab. Ia memastikan ke depannya, akan lebih berhati-hati lagi.

"Ke depannya, kami akan memastikan tidak ada yang seperti ini lagi. Terima kasih atas pengampunanmu dan pengertiannya, Rih," katanya.

Sebelumnya, hadist yang dimasukkan ke dalam lagu milik Coucou Chloe itu adalah untaian hadist yang dilantunkan ulama asal Kuwait, Mishary bin Rashid Alafasy.

Lantunan hadist itu dibuat remix oleh produser musik Coucou Chloe yang kemudian lagu tersebut menjadi latar acara fashion show ini berlangsung.

Coucou Chloe pun sebelumnya sudah meminta maaf di akun Twitter pribadinya.

"Saya sangat meminta maaf atas pelanggaran yang disebabkan oleh sampel vokal yang digunakan dalam lagu saya 'DOOM'. Lagu itu dibuat menggunakan sampel dari trek Baile Funk yang saya temukan online. Saat itu, saya tidak tahu bahwa contoh-contoh ini menggunakan teks dari sebuah Hadits Islam," cuitnya.



Simak Video "Rihanna Alami Kecelakaan Skuter Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)