Captain America Semprot Donald Trump

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 06 Okt 2020 12:19 WIB
Bintang utama Captain America: Civil War menggelar jumpa pers di Singapura
Chris Evans semprot Donald Trump karena imbau jangan takut pada COVID-19. Foto: Arum Kinanti
Jakarta -

Donald Trump meninggalkan Rumah Sakit Walter Reed, tempat ia menjalani perawatan karena positif terjangkit virus COVID-19.

Dalam pernyataannya di Twitter, ia mengimbau masyarakat agar tidak takut dengan COVID-19.

"Saya akan meninggalkan Pusat Kesehatan Walter Reed hari ini pada pukul 6:30 PM. Merasa sangat baik!," tulis Trump dalam laman Twitter-nya, @realDonaldTrump, Selasa (6/7/2020).

Masih dari kicauan yang sama, Donald Trump juga mengklaim pemerintahannya sudah berusaha untuk menangani pandemi ini. Ia juga menjelaskan kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik.

"Jangan takut dengan COVID. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup Anda. Kami telah mengembangkan, di bawah Pemerintahan Trump, beberapa obat dan pengetahuan yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik daripada 20 tahun lalu," ujar Trump.

Namun kicauan itu justru menimbulkan reaksi penolakan. Banyak yang menyebut jika Donald Trump begitu keras kepala dengan menganggap virus Corona sepele.

Salah satu yang kesal dengan kicauan Donald Trump adalah Chris Evans. Pemeran Captain America tersebut mengomentari kicauan Donald Trump dengan kalimat cukup keras.

"Jangan takut COVID?!" buka Chris Evans.

"Kamu sudah menjalani perawatan sepanjang waktu oleh dokter terbaik yang menggunakan obat terbaik. Apa menurutmu semua orang punya akses ke situ?" tanya Chris Evans.

Lebih lanjut, ia merasa Donald Trump tidak berpikir seperti yang ia pikirkan. Menurutnya, lebih tepatnya, Donald Trump tidak peduli.

"Ini sembrono sampai ke level yang mengejutkan, bahkan untuk dirimu (Donald Trump)," tutup Chris Evans.



Bukan cuma Chris Evans, Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, juga mengecam pernyataan Donald Trump tersebut.

"Saya melihat tweet yang dia buat, mereka menunjukkan kepada saya, dia berkata 'jangan biarkan COVID mengendalikan hidup Anda,'" kata Biden kepada stasiun berita Florida, Local 10 saat dia berkampanye di negara bagian yang jadi medan pertempuran utama pilpres AS itu.



Simak Video "Tak Sengaja Posting Foto Vulgar, Chris Evans: Itu Memalukan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)