Wawancara Eksklusif

Jatuh Bangun Tiara Andini Jadi Penyanyi Profesional

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 06 Okt 2020 08:20 WIB
Tiara Andini saat ditemui di kawasan Trans TV.
Jatuh bangun Tiara Andini jadi penyanyi. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Perjuangan Tiara Andini untuk menjadi seorang penyanyi rupanya sudah dimulai sejak kecil. Perjalanannya menjadi seperti sekarang pun bukan tanpa rintangan.

Tiara Andini mengaku sempat gagal berkali-kali, tapi ia memilih untuk bangkit dan terus berjuang. Kisah tersebut diceritakan Tiara Andika kepada detikcom, beberapa waktu lalu.

"Sebelum itu (Indonesian Idol) aku pastinya ikut lomba-lomba aja di daerah Jember, karena aku orang Jember. Pastinya aku ikut lomba, dan pastinya nggak langsung menang di mana-mana," kata Tiara Andini saat ditemui di kawasan Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Aku pernah merasakan gagal, pernah di fase nggak percaya diri. Cuma aku kan mau berubah, berproses. Dari situ aku latihan terus sampai akhirnya bisa seperti sekarang," lanjutnya.

Tiara Andini enggan menyerah pada keadaan, mengingat menjadi penyanyi profesional adalah cita-citanya. Suka duka mengikuti ajang Indonesian Idol pun dijalaninya dengan ikhlas.

Meski lima bulan jauh dari keluarga dan dituntut fokus bersaing dengan kontestan lain, Tiara Andini tetap bersyukur. Menurutnya, itu adalah perjalanan menuju mimpi terbesarnya.

"Mungkin terkadang kita lelah saat berlatih, kadang kita terlalu berekspektasi tinggi, tapi tidak sesuai harapan. Mungkin itu perjalanan, aku juga yang pernah dirasakan," ucap Tiara Andini.

"Cuma kita ambil hikmahnya aja, biar ke depannya kita makin kerja keras lagi, dengan aku menerima kritik juga," sambungnya lagi.

Berkaca dari pengalamannya, Tiara Andini berpesan kepada para pemimpi untuk selalu pantang menyerah. Jalannya mungkin terasa sulit, tapi mimpi besar layak diperjuangkan.

"Pernah (ikut lomba lalu gagal), aku lomba yang di Jember pasti sering. Di TV juga pernah. Sebelumnya aku pernah ajang di TV lain, ya itu gagal dan aku ingin coba lagi," katanya.

"Nah buat kalian semua, jangan pernah putus asa kalau mengalami kegagalan," tutup Tiara Andini.

(hnh/nu2)