Chef Renatta Alami Pelecehan Seksual di Twitter, Tanggapannya Kocak

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 03 Okt 2020 21:29 WIB
Renatta Moeloek
Chef Renatta alami pelecehan seksual di Twitter. Foto: Dok. Instagram/renattamoeloek
Jakarta -

Chef Renatta kaget melihat kenyataan fotonya dijadikan pembicaraan salah satu akun dewasa di Twitter. Akun tersebut menjadikan wanita pemilik nama asli Renata Moeloek tersebut sebagai fantasi.

Akun dengan nama Fantasi Pria tersebut mengunggah foto Chef Renatta. Ada dua foto yang diunggah oleh akun tersebut. Sekilas dua foto itu biasa saja, tapi narasinya begitu liar.

Kaget dengan hal tersebut, akun dengan username @MoeloekRenatta mengunggah ulang posting-an tersebut. Ia mengaku kaget dengan kelakuan seorang netizen di Twitter.

"Baru aja buka twitter udah dikirim beginian. Barbar juga ya Twitter," tulisnya.

Oleh karena itu, akun Chef Renatta ramai direspons oleh netizen. Bahkan ada juga yang menawarkan bantuan untuk menyerang akun nakal tersebut.

Namun tawaran itu ditolak, "Gausah, orang ga kenal juga.. saya mendingan jualan panci."

Benar saja, setelah itu, Chef Renata menawarkan panci dengan merek bertuliskan namanya.

Bahkan karena unggahan tersebut, ada juga yang menyarankan agar memproses si pemilik akun nakal tersebut ke jalur hukum. Menurut netizen yang satu ini, kelakuan si pemilik akun sudah terlewat batas.

"Ditindak lanjuti aja, chef. Cowok kek gini harus dikasih pelajaran biar jaga nafsu, mentang-mentang anon bisa sembarangan. Bayangin 747 followers di akun sampah itu, bener-bener sampah," tulisnya.

Namun lagi-lagi tawaran itu dimentahkan. Akun @MoeloekRenatta mengatakan dirinya juga belum tentu adalah Chef Renatta asli.

"Tau darimana dia cowo? Bisa aja nenek2.. akun saya juga ngga verified, bisa aja saya bukan renatta cuma om2 pake batik di kantor," kicaunya dengan diikuti tagar #internet2020 dan #plottwist.

Ini bukan kali pertama Chef Renatta ramai jadi perbincangan karena media sosial. Sebelumnya ia pernah marah-marah karena beredarnya dua channel YouTube palsu yang mengatasnamakan dirinya.

Renatta Moeloek menunjukkan dua akun tersebut di Instagram Stories-nya. Dua channel itu adalah 'Renatta Moeloek official' dan 'Renatta Moeloek Channel'.

Chef Renatta menegaskan tak punya channel YouTube sama sekali. Ia berharap pihak YouTube bisa memblokir akun itu.

"Udah saya coba report dua2nya berkali2 tapi dikacangin sama youtube. Sekali lagi saya gapunya youtube channel sama sekaliii," tulisnya.



Simak Video "Tumbang di Banyak Negara, Twitter Beri Penjelasan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)