Temukan Jasad Bayi, Nana Mirdad Ngaku Trauma

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 03 Okt 2020 17:42 WIB
Nana Mirdad Tak Pernah Makan Lele Goreng
Nana Mirdad trauma temukan mayat bayi di pantai. Foto: Instagram @nanamirdad_
Jakarta -

Baru-baru ini Nana Mirdad mangungkapkan dirinya dan suami, Andrew White, menemukan jasad bayi di pinggir jalan. Ia menjelaskannya di dalam Instagram storiesnya.

Keadaan jasad bayi itu disebut sudah hancur lantaran terlindas mobil dan dimakan anjing. Hal itu rupanya membuat Nana yang melihatnya langsung berteriak.

Bagian kaki Nana diakui langsung lemas lantaran melihat kondisi jasad bayi yang sudah tak beraturan itu. Hal ini membuat Nana merasa trauma seperti yang ia jelaskan di Instagramnya, dilihat detikcom, Sabtu (3/10/2020).

"Trust me, it's not good feeling. Saya merasa trauma dan dan low banget secara emosional sampai sekarang," tulis Nana dalam unggahannya itu.

"Bener-bener pemandangan yang mampu bikin dengkul kita lemes dan hampa," lanjutnya.

Sebagai seorang ibu, Nana merasa sangat terpukul melihat langsung kondisi bayi mungil itu. Nana mengaku sangat terkejut dengan pengalamannya ini.

Kakak dari Naysila Mirdad itu juga membutuhkan waktu untuk rehat dari kejadian yang menimpanya saat itu.

"Sebagai seorang ibu, hati saya seperti tercabik-cabik. Sebagai seorang manusia, kedamaian seakan-akan tiba-tiba hilang dan butuh waktu untuk bisa heal dari pemandangan tadi pagi," tulis Nana lagi.

Meski begitu, Nana tak bisa langsung menyalahkan oknum yang membuang bayi tersebut. Ia merasa hal itu bukan menjadi urusannya.

"Apapun itu alasannya, saya rasa saya nggak akan pernah bisa menjudge. Itu murni urusan orang yang membuang dan Tuhan," jelasnya.

Meski begitu Nana merasa lebih baik bayi itu diberikan kepada orang lain daripada harus ditinggalkan sendirian di pantai.

"Kenapa harus meninggalkan bayi di pantai? Masih banyak orang lain yang pasti bersedia mengurus, menjaga, menyayangi," tutup Nana Mirdad.

Pengakuan Nana ini memang menjadi perhatian publik. Ia juga mengaku banyak warganet memintanya untuk menjelaskan kembali pengalamannya itu.



Simak Video "Miris! Mayat Bayi Ditemukan Pemulung di Sungai Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)