Joy Tobing Positif COVID-19

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 08:02 WIB
Joy Tobing
Joy Tobing positif COVID-19. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Satu lagi selebriti Indonesia yang dinyatakan positif COVID-19. Dia adalah penyanyi Joy Tobing. Hal itu diungkapkan Joy Tobing lewat salah satu tayangan.

Sebelumnya, Joy Tobing ternyata sempat melakukan beberapa kali pekerjaan di saat Pandemi Corona ini. Dikatakannya bulan Agustus, dirinya memang ada beberapa pekerjaan pelayanan.

"Bulan Agustus itu memang banyak acara ya. Di Akhir bulan Agustus itu kakak ngerasain demam dan gejala yang lainnya. Kakak pikir itu adalah gejala yang biasa saja, karena kalau kita kurang fit namanya juga cuacanya juga lagi nggak baik ya. Tapi masuk awal September tenggorokan kakak mulai nggak enak," buka Joy Tobing.

Tapi gejala yang dirasakan Joy Tobing itu masih diabaikan olehnya. Sehingga sampai suatu saat dirinya harus terbang ke salah satu daerah untuk pelayanan. Ia pun dan keluarga langsung pergi ke rumah sakit untuk menjalankan tes rapid.

"Kita pergi ke rumah sakit untuk rapid soalnya ada acara di luar kota kan kalau mau terbang, harus ada surat keterangan sehat ya. Dan hasilnya non reaktif. Disana acara berjalan dengan lancar, tapi di luar kota suhu tubuh mulai naik turun, batuk juga kayak batuk gatal gitu. Keringat dingin itu yang keluar," tutur Joy Tobing lagi.

Tapi hal itu masih dirasakan biasa saja oleh Joy Tobing. Joy menganggap apa yang dirasakannya sama seperti penyakit penyanyi pada umumnya.

"Biasanya kan kalau penyanyi penyakitnya radang tenggorokan ya. Kakak pikir itu hal yang biasa saja. Ternyata pas cek ke dokter swab hasilnya positif. Langsung kakak menjalankan isolasi mandiri 14 hari di rumah," tutur Joy Tobing.

Selama menjalankan isolasi mandiri di rumah, Joy Tobing memang berpisah sementara waktu dengan sang buah hati. Ia pun melakukan semuanya sendiri.

"Nggak tidur sama Joshua (anak Joy Tobing) lagi dan semuanya dilakukan secara mandiri. Tapi untuk makan masih di support sama mama kakak dan selalu makanannya yang bergizi ya," terang Joy Tobing.

Joy Tobing pun mengatakan dirinya sangat syok saat pertama kali dinyatakan positif COVID-19. Ia merasa selama ini sudah menjalankan protokol kesehatan yang baik dan benar.

"Waktu itu syok banget ya karena memang kakak sudah merasa menjalankan protokol kesehatan yang ada. Tapi ternyata masih bisa kena juga. Waktu dinyatakan positif itu juga nggak sesak napas sama sekali. Demamnya juga sudah tidak terlalu tinggi ya," tutur perempuan jebolan ajang pencarian bakat itu.

Tonton video 'Joy Tobing Syok Positif Corona, Ini Gejala yang Dia Alami':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/dar)