Alasan Roger Danuarta dan Cut Meyriska Sunat Anak di Usia 2 Bulan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 30 Sep 2020 08:05 WIB
Roger Danuarta dan Cut Meyriska saat ditemui di kawasan Trans TV.
Alasan Roger Danuarta dan Cut Meyriska sunat anak di usia dua bulan. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Anak pertama Roger Danuarta dan Cut Meyriska, Shaquille Kaili Danuarta, rupanya sudah disunat. Bayi mungil itu disunat di usia dua bulan.

Lantas apa alasan Roger Danuarta dan Cut Meyriska melakukan sunat kepada anak pertamanya tersebut? Ternyata menurut Cut Meyriska, hal itu agar anaknya lebih sehat dalam sistem pembuangan air seni.

"Karena kan, kan dia pakai pampers, pampersnya dia beda, zaman sekarang beda sama zaman dulu, zaman kita kan pakai kain," kata Cut Meyriska usai Okay Bos Trans7.

"Jadi takutnya kita bersihinnya kurang bersih, jadi suka ada putih-putihnya, jadi lebih baik itu kan bisa bakteri ya, bisa jadi demam juga," lanjutnya.

Lanjut Roger Danuarta, anaknya memang kerap mengalami mampet saat pipis. Sehingga dia memutuskan anaknya untuk sunat.

"Bahkan saluran ujung kulitnya jadi mampet, misalnya kalau dia pipis jadi balon, kasihan," kata Roger Danuarta.

Dalam kesempatan yang sama, Cut Meyriska mengungkapkan pilihan anaknya untuk disunat juga penuh pertimbangan segi medis. Bahkan keduanya sempat konsultasi ke dokter sebelum memilih tindakan sunat.

"Jadi kayak lebih sudah diomongin sama dokter," kata Cut Meyriska.

"Dari dokter sih, kan zaman sekarang dari sisi medisnya lebih canggih. Kalau misalkan zaman aku dulu, orang banyakan saat puber atau saat remaja baru mikirin mau sunat. Kalau sekarang sudah banyak kejadian akhirnya dari kecil sudah disunat," beber Roger Danuarta.

Namun apakah ada perbedaan signifikan usai anaknya disunat, misalnya anaknya menjadi rewel? Diakui Cut Meyriska, tak demikian adanya, bahkan anaknya lebih berkembang dan ceria.

"(Rewel) Nggak ya, malah lebih ceria ya, malah lebih cepat pinter, kalau menurut aku ya. Jadi lebih banyak ketawa, ngobrol, segala macam lebih aktif," pungkas Cut Meyriska.

(fbr/doc)