Resmi Nikah, Istri Ungkap Alasan Pilih Reza Bukan Jadi Pendamping

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 29 Sep 2020 19:54 WIB
Reza Bukan menikah dengan Serevina Silaen pada Minggu (27/9/2020). (Foto: Facebook Serevina Silaen)
Alasan istri pilih Reza Bukan jadi pendamping. (Foto: instagram)
Jakarta -

Pada Minggu, 27 September 2020, presenter Reza Bukan resmi melepas status dudanya dengan pendeta perempuan, Serevina. Pernikahan mereka digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga dan teman dekat saja.

Rasa syukur tentu dipanjatkan Reza Bukan yang juga belum lama dibebaskan dari masa hukumannya pada 18 Agustus 2020. Reza kini sudah dapat menjalani kehidupannya dengan normal lagi sebagai seorang suami dari Serevina.

"Terima kasih untuk semua, kita sudah melakukan pemberkatan tanggal 27 September kemarin yang dihadiri oleh keluarga saja dan teman, saudara-saudara juga yang memang bertindak membantu kita kemarin," ujar Reza saat ditemui bersama Serevina, di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2020).

"Kita berdua luar biasa senangnya, merasa sangat diberkati sekali dan bersuka cita sekali. Semoga semua mendoakan karena doa yang bisa membuat kita jadi lebih baik lagi ke depannya," harap Reza.

Selain membahas pernikahannya, Serevina dan Reza juga membahas perihal pertemuan mereka hingga berujung ke asmara. Serevina menjelaskan hal-hal apa saja yang membuat dirinya mantap memilih Reza sebagai suaminya.

Dijelaskan Serevina, ia mengaku banyak melihat perubahan diri pada Reza Bukan selama mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Serevina pun merasa yang maha kuasa memang berkehendak untuk mempertemukan mereka.

"Saya percaya bahwa Reza sudah dalam pemulihan dan saya melihat itu. Bukan hanya perubahan, tapi karakternya Reza yang dulu itu dikikis, diproses sama Tuhan dua tahun ini," ujar Serevina.

Lebih lanjut, Serevina juga menegaskan Reza Bukan yang saat ini sudah berbeda dari yang dulu. Reza sekarang tampak rendah hati dan selalu ingat dengan maha pencipta.

"Saya melihat Reza yang dulu mungkin sempat sombong, merasa nggak butuh Tuhan karena nggak punya Tuhan. Itu semua diambil sama Tuhan sekejap, dari situ dia belajar merendahkan hati," sahutnya lagi.

Bukan hanya perihal pandangan Serevina terhadap suaminya itu saja yang dibahas. Serevina juga menjelaskan cara Reza meyakinkan dirinya agar mau dipersunting.

"Meyakinkan sih karena saya melihat banyak sekali perubahan Reza dan saya percaya sudah ditentukan Tuhan untuk bisa menjadi pendamping dan imam keluarga," tutur Serevina.

Bagi Reza Bukan, kehadiran Serevina dalam hidupnya merupakan bonus dari yang kuasa. Reza menegaskan dirinya tak dapat hidup sendiri. Ia membutuhkan seorang perempuan untuk membantunya dalam menjalani hidup.

"Intinya pria itu nggak akan bisa sendiri, harus punya penolong yang sepadan. Seorang istri di sampingnya. Ya saya merasa kalau sendiri nggak akan kuat, nggak bisa, bakalan jatuh lagi," ungkap Reza.

"Saya ada perasaan yang begitu besar kepada Serevina karena beliau seorang hamba Tuhan yang mengerti soal agama. Dan yakin dia bisa jadi penopang saya. Ya jadi harus cepatlah (nikah). Pasangan ini bonus dari Tuhan," tutupnya.

(pig/mau)