Reaksi Keluarga saat Nathalie Holscher Putuskan Jadi Mualaf

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 29 Sep 2020 15:09 WIB
Nathalie Holscher
Nathalie Holscher jadi mualaf. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Keputusan Nathalie Holscher menjadi mualaf rupanya sudah diketahui oleh pihak keluarga. Sebelumnya, Nathalie Holscher sempat meminta izin ketika hendak pindah agama kepada orang tuanya. Lantas, apa tanggapannya?

Awalnya, Nathalie Holscher takut untuk mengungkapkan keputusannya kepada sang bunda. Namun di luar dugaan, sang bunda malah mendukung keputusan putrinya tersebut.

"Ada pembicaraan sebelumnya, akhirnya memberanikan diri. Yaudah bilang, 'mom aku kayaknya pindah agama boleh nggak?' Walaupun pas ngomong takut pasti ya," ujar Nathalie Holscher usai menjadi bintang tamu Santuy Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Katanya mama, 'yaudah itu kemauan kamu, yang penting tujuan kamu ke Tuhanmu'," lanjutnya.

Nathalie Holscher pun bersyukur atas hal tersebut. Kemarahan yang dibayangkannya tidak terjadi sama sekali.

"Nggak ada (marah keluarga). Awalnya (yang) aku takutin nggak kejadian," imbuh Nathalie Holscher.

Saat menjadi mualaf, Nathalie Holscher ditemani oleh komedian Sule ke Mualaf Center Indonesia. Pada tanggal 22 September 2020, Nathalie Holscher membaca dua kalimat syahadat di sana.

Keputusan ini memang membuat banyak orang kaget. Bahkan banyak yang mengira keputusan Nathalie Holscher untuk pindah agama adalah hanya untuk konten Channel YouTube miliknya.

Pemberitahuan dirinya pindah agama ini disampaikan Nathalie Holscher lewat Instagram pribadinya. Di sana, Nathalie terlihat mengenakan hijab.

"Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam. terimakasih MUALAF CENTER INDONESIA @steven.indra.wibowo yang telah membimbing saya dalam proses syahadat secara syariat . dan terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi," tulis Nathalie Holscher dalam Instagram pribadinya.

Kini, Nathalie Holscher pun mengaku sudah mantap menutup auratnya setelah menjadi mualaf. Ia pun meminta agar perubahannya ini bisa terus didoakan menjadi lebih baik.



Simak Video "Momen Nathalie Holscher Jadi Mualaf Ditemani Sule"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)