Ini yang Dipelajari Nathalie Holscher Sejak Jadi Mualaf

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 29 Sep 2020 15:48 WIB
Nathalie Holscher
Nathalie Holshcer belajar agama setelah mualaf. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Nathalie Holscher kini memeluk agama Islam. Seminggu meniadi mualaf, wanita yang berprofesi sebagai model sekaligus Disk Jockey (DJ) sudah banyak mempelajari hal baru mengenai keyakinannya tersebut.

Beberapa di antaranya mengenai tata cara sholat lima waktu hingga membaca ayat suci Alquran. Nathalie Holscher mengaku sedang senang-senangnya melakukan hal tersebut.

"Hmm seru sih, belajar sholat. Aku belum tahu bacaannya, cuma lagi belajar buat meragain gerakan sholat, belajar baca alfatihah. Dikit-dikit belajar baca iqro," kata Nathalie Holscher usai mejadi bintang tamu Santuy Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2020) malam.

"Kalau mau wudhu (juga) aku tempel di cermin kamar mandi sekaligus bacaan niatnya jadi bisa dibaca," lanjutnya.

Semua soal agama Islam dipelajari Nathalie Holscher dengan bimbingan orang terdekatnya. Nathalie Holscher bersyukur banyak yang mendukungnya untuk menjadi muslimah yang baik.

"Sama teman dan Kang Sule (belajarnya). Teman semua ngedukung dan support, keluarga juga. Karena di keluarga nggak semuanya sama, banyak beda agamanya. Mereka juga support," imbuh Nathalie Holscher.

Seperti diketahui, Nathalie Holscher sudah satu minggu meniadi seorang muslim. Ia membaca dua kalimat syahadat di kantor Mualaf Center Indonesia pada 22 September 2020.

Ditemani oleh komedian Sule, Nathalie Holscher akhirnya menjadi seorang mualaf. Rupanya, ketertarikan Nathalie Holscher terhadap agama Islam sudah berlangsung lama, kurang lebih satu tahun yang lalu.

"Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam," tulis Nathalie Holscher dalam caption fotonya di Instagram.

"Terimakasih MUALAF CENTER INDONESIA @steven.indra.wibowo yang telah membimbing saya dalam proses syahadat secara syariat . dan terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi," sambungnya lagi.



Simak Video "Momen Nathalie Holscher Jadi Mualaf Ditemani Sule"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)