Jakarta PSBB Lagi, Siva Aprilia Gulung Tikar Jadi DJ

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 28 Sep 2020 09:07 WIB
Siva Aprillia saat ditemui di kawasan Trans TV.
Siva Aprilia gulung tikar. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Jakarta diketahui sudah beberapa hari belakangan kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal itu rupanya cukup membuat Siva Aprilia sengsara.

Siva Aprilia mengaku tak punya job DJ lagi karena tempat hiburan malam terpaksa ditutup imbas PSBB. Padahal ia sempat memulai nge-DJ lagi di sebuah kelab.

"Kalau di Fable ini baru pertama kali main lagi. Sekarang September dari Maret baru main lagi," ujar Siva di channel YouTube DJ Leea.

Siva Aprilia lalu berkelakar soal kehidupannya yang terkendala imbas pandemi virus Corona. Ia mengaku bisa gulung tikar dari pekerjaannya sebagai DJ.

"Gimana nasib kita? Gulung tikar," ucap Siva.

Siva Aprilia mengaku kini menjalani kehidupannya hanya mengandalkan tabungan. Di sisi lain, ia juga merasa kasihan dengan orang-orang yang juga tak bisa bekerja imbas pandemi COVID-19.

"Iya DJ nggak ada job, cuma mungkin kalau DJ-DJ kayak kita masih ada tabungan. Cuma yang kasihan buat mereka," tutur Siva.

Siva Aprilia lalu mengapresiasi rekannya, DJ Leea, yang mengambil jalan ke YouTube untuk mencari uang. Di situ, ia pun berharap banyak orang yang bisa kreatif dalam kondisi seperti ini.

"Iya aku appreciate kayak DJ-DJ kayak kamu yang semangat bikin konten apalah, nggak yang pasrah saja gitu. Kita cewek-cewek muda siapa pun, nggak muda, nggak tua kalau mau berkreatif bikin konten atau apa ya bisa saja," kata Siva.

Siva Aprilia berharap pandemi virus Corona segera berlalu. Ia juga meminta masyarakat Indonesia patuhi protokol kesehatan.

"Aku berharap nggak lama-lama (PSBB). Aku masih ada harapan mudah-mudahan virus Corona itu sudah berkurang sih, cuma kita harus patuhi protokol dari pemerintah juga sih demi kebaikan kita bersama," ujar Siva.

(mau/dal)