Senang Ada di Rumah saat Pandemi, Edric Tjandra Bisa Lihat Perkembangan Anak

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 26 Sep 2020 14:26 WIB
Edric Tjandra resmi jadi ayah
Edric Tjandra dan anak perempuannya Foto: Edric Tjandra
Jakarta -

Buah hati Edric Tjandra dengan Venny Chandra, Abigail Tjandra, kini sudah memasuki usia 10 bulan. Perkembangannya pun cukup pesat.

Anak perempuan yang biasa dipanggil Abbie itu mulai bisa berdiri dan berinteraksi dengan orang tuanya.

"Sekarang udah 10 bulan, udah bisa mulai berdiri. Merambat. Terus sekarang bisa main-main. Lucu banget sudah bisa interaksi sama kita. Dia udah mengerti orang sih," kata Edric Tjandra saat ditemui di kawasan Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Edric Tjandra senang bisa melihat langsung tumbuh kembang anak. Apalagi di masa pandemi COVID-19, ia jadi sering di rumah.

"Happynya karena saya bisa melihat pertumbuhan dia. Dia tengkurep, balik badan, semuanya saya bisa lihat. Mungkin kalau nggak ada PSBB, saya lagi sibuk di luar kota atau apa. Di saat dia lagi tumbuh kembang gitu saya bisa lihat dan ada sama dia," ucap Edric Tjandra.

"Dia juga bisa lihat lah sosok ayahnya selalu ada. Karena kalau misalnya saya kerja nonstop pasti jarang ngelihat saya. Itu yang saya pikirkan juga sesuatu hal yang saya syukuri juga," lanjut pria 35 tahun itu.

Semenjak punya anak, Edric Tjandra selalu ingin pulang cepat. Ia jadi jarang kumpul bersama teman-temannya sejak berkeluarga.

"Sekarang aku lebih pengen cepat pulang, lebih ngejaga diri. Ingetnya pasti selalu anak lah pasti. Jadi ya perubahan besar sih nggak ya karena aku masih sama aja. Kecuali kayak ngumpul-ngumpul gitu udah jarang karena lebih banyak main sama anak," imbuh Edric Tjandra.

Rasa syukur terus dilontarkan oleh Edric Tjandra. Menurutnya, anak adalah karunia yang luar biasa yang diberikan Tuhan kepadanya.

"Puji Tuhan banget aku ngerasa dikaruniai berkat yang luar biasa. Bersyukur banget punya anak yang cantik, sehat, ceria. Itu sebuah mukjizat dan karunia di kasih begitu," ujar Edric Tjandra.

"Lagi capek lihat anak, capeknya jadi hilang gitu. Aku benar-benar happy banget. Kita baru menikah langsung dapat momongan itu kan karunia besar buat kita," pungkasnya.



Simak Video "Edric Tjandra Pilih-pilih Job Demi Quality Time Bersama Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)