Dicecar 17 Pertanyaan Oleh Polisi Atas Laporan Syahrini, Lia Ladysta Tak Ditahan

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 24 Sep 2020 11:47 WIB
Lia Ladysta
Lia Ladysta Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Lia Ladysta diperiksa kedua kalinya oleh penyidik terkait laporan Syahrini. Ia dicecer 17 pertanyaan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik kepada istri Reino Barack itu.

"Pemeriksaan berjalan dengan lancar. Lia juga keadaannya sehat walafiat. Tadi pemeriksaan ada 17 pertanyaan," kata pengacara Lia Ladysta, Leo Situmorang, saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Meskipun status Lia Ladysta sudah ditetapkan menjadi tersangka, namun polisi tidak menahannya. Penyanyi dangdut itu pun bersyukur atas hal tersebut.

"Apa yang disangkakan orang, banyak orang di luar bilang Lia tersangka akan di tahan. Tapi ternyata alhamdulillah puji Tuhan pemeriksaan hari ini berjalan lancar, Lia masih bisa pulang ke rumah dengan sehat," lanjut Lia Ladysta.

Saat diperiksa oleh penyidik kepolisian, Lia Ladysta mengaku biasa saja. Ia tak merasakan ketakutan seperti yang orang lain bayangkan.
"Biasa aja pertanyaan. Jadi sama kayak sebelumnya sih pertanyaannya seputar itu dan kronologinya, begitu aja. Nggak ada yang gimana-gimana," tutur Lia Ladysta.

Sebagai warga negara yang baik, Lia Ladysta akan bersikap kooperatif terhadap proses hukum. Ia tak akan kabur atau mangkir jika ada panggilan lagi terhadap dirinya.

"Kalau dibilang takut nggak. Karena aku selalu kooperatif. Aku nggak ke mana-mana, jadi kapan pun aku dipanggil sebagai apapun ya aku akan datang sebagai warga negara yang baik. Aku nggak melarikan diri, nggak ke mana-mana. Jadi alhamdulillah sampai detik ini baik-baik aja," tandas Lia Ladysta.

"Nggak (nangis). Cuma semalam habis keramas sama solat jadi memohon petunjuk lah ya. Karena kan hari ini mau menghadiri pemeriksaan lagi. Jadi berdoa lah memohon petunjuk karena kan mau pemeriksaan lagi. Jadi berdoa lah pas keramas jam berapa ya, di rumah Mak Ikah tuh langsung abis itu 'mudah mudahan besoK sembuh' makanya ini pakai kacamata," pungkasnya.



Simak Video "Lia Ladysta Sempat Tak Percaya Dirinya Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)