Nathalie Holscher Tertarik dengan Islam Sejak Setahun Lalu

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 24 Sep 2020 06:00 WIB
Nathalie Holscher
Nathalie Holscher tertarik dengan Islam sejak setahun lalu. (Foto: dok.pri)
Jakarta -

Ketertarikan Nathalie Holscher dengan agama Islam rupanya sudah berlangsung lama. Kurang lebih satu tahun yang lalu hal itu mulai terjadi.

Steven Indra Wibowo, CEO sekaligus Founder Mualaf Center Indonesia, yang mengungkapkan hal tersebut. Saat mengucapkan dua kalimat syahadat di tempatnya, Nathalie Holscher sempat bercerita mengenai keinginannya untuk menjadi mualaf.

"Sudah setahunan lebih kurangnya, nggak tahu kapan pastinya," kata Steven Indra Wibowo, saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp.

Hal itu terjadi karena lingkungan sekitar Nathalie Holscher. Mayoritas dari temannya adalah beragama Islam.

"(Nathalie Holscher) Sudah lama bekerja bersama tim yang mayoritas muslim. Keberadaan muslim di sekitarnya memberikan dampak positif ke beliau untuk mengetahui Islam lebih banyak sehingga memudahkan proses beliau belajar tentang Islam. Beliau mulai suka dengan banyak aktivitas muslim di sekitarnya, seperti di Ramadhan," imbuh Steven Indra Wibowo.

Namun hatinya baru mantap untuk memeluk agama Islam pada hari Selasa, 22 September 2020, tepatnya pukul 17.17 WIB. Nathalie Holscher resmi menjadi mualaf di Mualaf Center Indonesia dengan didampingi oleh komedian Sule.

"Ada kang Sule yang jadi saksi (Nathalie Holscher). Ada tim saya yang bantu menuntun syahadat. Kami mencatatkan dan memberi pendampingan dengan tanya jawab beliau tentang Islam," ucap Steven Indra Wibowo.

Sang disc jockey (DJ) sekaligus model itu juga sudah menghapus tatonya sebelum dua kalimat syahadat dilakukan. Namun, tato Nathalie Holscher masih belum benar-benar hilang.

"Beliau juga sudah mulai menghapus tatonya. Beliau mulai membersihkan diri," ungkap Steven Indra Wibowo.

Steven Indra Wibowo mengharapkan Nathalie Holscher bisa istikamah sampai akhir hayat usai memutuskan pindah keyakinan. Ia pun meminta orang-orang di sekitarnya bisa membimbing Nathalie untuk menjadi seorang muslimah yang taat.

"Semoga dengan naik di media, masyarakat mulai mendukung beliau untuk membersihkan diri dan menjadi muslimah yang lebih baik ke depannya," tutur Steven Indra Wibowo.

(hnh/mau)