Wawancara Eksklusif

Tak Dipoligami, Meggy Wulandari Nikah Siri

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 22 Sep 2020 19:08 WIB
Meggy Wulandari
Meggy Wulandari nikah siri dengan pengusaha berinisial M. Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Pernikahan Meggy Wulandari yang kedua ternyata digelar secara siri. Ia dipersunting oleh seorang pengusaha ekspedisi asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Meggy Wulandari mengatakan, pernikahan tersebut berlangsung atas permintaannya. Hal itu tentu terjadi bukan tanpa alasan yang tak jelas.

"Karena aku yang minta, hebat ya. Itu kaget loh dia 'aku mau nikah besok aja' 'ha? Beneran? kamu yakin?' 'Iya aku yakin' tapi aku bilang aku mau menikah secara agama saja dulu untuk menghindari fitnah dan lain-lain," ungkap Meggy Wulandari kepada detikcom, saat ditemui di kawasan Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2020).

"Artinya aku sebagai wanita muslimah aku harus menjaga kehormatanku, harga diriku, keimananku kepada Allah terutama ya. Jadi aku akhirnya memutuskan untuk menikah secara agama dulu," sambungnya.

Pernikahan Meggy Wulandari dan pria berinisial M itu berlangsung di Jakarta, tepatnya di kediaman Meggy Wulandari. Kala itu, keduanya dinikahkan oleh seorang kiyai dihadapan keluarga.

Sebab, Meggy Wulandari baru saja resmi bercerai dengan komedian Kiwil pada 10 Agustus 2020. Ia pun tak bisa langsung menikah secara negara, karena baru sebulan berpisah. Namun secara agama, Meggy Wulandari dan Kiwil sudah pisah selama 7 bulan.

Meggy Wulandari kini tak mau terlalu banyak membuka tentang sosok suaminya tersebut. Namun ia berjanji akan memberitahunya usai pernikahannya secara negara digelar.

"Saya nanti akan kasih tahu kalau sudah menikah secara negaranya. Kita harus menghormati hukum yang berlaku di negara kita. Kayak masa idahnya selama 3 bulan 10 hari, baru kita urus secara negara. Tapi secara agama udah," kata Meggy Wulandari.

Meggy Wulandari pun tak mengkhawatirkan pernikahan sirinya tersebut. Walau apapun bisa terjadi, namun ia percaya kepada suaminya tersebut.

"Nggak apa-apa. Aku yakin suamiku amanah, insyaallah dia akan menepati janjinya. Nanti begitu tepat diulang tahunku kita akan menikah secara negara," tutur Meggy Wulandari.

"Jadi artinya rumah tangga itu basiclly, pondasi yang terkuat adalah rasa saling percaya karena Allah. Saya percaya kepada suami saya dan berharap suami saya juga percaya sama saya walaupun saya seorang public figure," tandasnya.

Pernikahan secara negara akan digelar oleh Meggy Wulandari dan pria berinisial M di Makassar, Sulawesi Selatan. Tepatnya pada 24 November 2020.

"Suamiku orangnya yang sangat fleksibel dan dia orangnya yang justru 'langsung negara aja sayang'. Memang takdir Allah tuh baik, Allah maha baik, aku bercerai pas di ulang tahun mas Kiwil pas 10 Agustus. Nanti aku menikah pas di ulang tahun aku di 24 November," pungkasnya.



Simak Video "Meggy Wulandari Pastikan Pria yang Dinikahinya Bukan Suami Orang Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)