Adjie Notonegoro Bagi Rezeki ke Tukang Becak hingga Pemulung

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 20 Sep 2020 16:14 WIB
adjie notonegoro
Adjie Notonegoro berbagi dengan sesama. Foto: Hanif/detikHOT
Bekasi -

Lama tak terdengar, desainer Adjie Notonegoro membawa kabar baik. Ia menyisihkan sebagian rezekinya untuk orang-orang yang terdampak COVID-19.

Sasaran utamanya adalah orang-orang menengah ke bawah. Adjie Notonegoro berbagi paket sembako kepada tukang becak hingga pemulung.

"Hari ini kita mengadakan peduli kasih Roemah Lumbung Adjie Notonegoro kita bagikan sembako, dan kita keliling. Tujuannya kita memberikan berkat, berkat Tuhan yang kasih ke kita, kita kasih yang membutuhkan," kata Adjie Notonegoro saat ditemui di kediamannya, kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/9/2020).



Ini adalah kali pertamanya Adjie Notonegoro melakukan aksi sosial tersebut selama Pandemi COVID-19. Nantinya, akan ada 50 paket sembako yang pertama kali ia bagikan.

"Jadi, nanti ada 50 orang dulu, nanti ada rencana artis-artis juga. Tapi karena tidak memungkinkan kondisinya (tidak jadi). Ada beras, minyak goreng, sabun mandi, sampo, gula, kopi, mie instan, ya sembakolah," imbuh Adjie Notonegoro.

"Jadi kita nggak ada bersama rekan artis, ini dari saya pribadi. Banyak sekali orang tidak bekerja PHK. Sementara 50 orang dulu, karena ini mendadak. Nanti lebih banyak. Nanti ke tukang becak, pemulung," ucapnya.

Bersyukur dalam kondisi Pandemi COVID-19, Adjie Notonegoro mengaku tidak terkena dampaknya. Selain berbagi, ia bahkan memberanikan diri untuk membuka kedai makanan dengan nama Roemah Lumbung.

"Secara pribadi saya tidak kena, justru kami buka rumah makan di Galaxy dan nanti di Menteng. Berbeda-beda ya, makanya adanya peduli kasih saya sama tim kita bantuin," ujar Adjie Notonegoro.

Tak hanya itu, restorannya tersebut juga akan buka di Manado, Sulawesi Utara. Ia membuka franchise untuk siapa saja orang yang mau menggunakan merek dagangnya.

Jika ada kesempatan, Adjie Notonegoro juga berencana akan berbagi kepada para artis-artis yang juga terdampak. Di antaranya adalah artis yang sudah tidak pernah terdengar lagi namanya di dunia hiburan.

"Ini supaya teman-teman tergerak hatinya supaya seperti ini. Kita dapat berkat dari Tuhan ke kita, jadi kita kasih ke orang lain," tutur paman artis Ivan Gunawan itu.

"Tukang becak, pemulung, nanti kalau waktu udah enak kita kasih artis-artis yang sedang kesulitan, yang sudah terlupakanlah," pungkas Adjie Notonegoro.



Simak Video "Adjie Notonegoro Ikhlas Jadi Korban Investasi Bodong"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)