Terungkapnya Kisah Brad Pitt dan Scientology

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 20 Sep 2020 13:50 WIB
Brad Pitt
Ada kabar adalagi dari Brad Pitt? Foto: Instagram @onceinhollywood
Jakarta -

Pada era 90'an sempat tersiar kabar jika Brad Pitt bergabung dalam Scientology. Hal itu pun tak pernah dibahas oleh sang aktor hingga saat ini.

Namun baru-baru ini terungkap fakta soal kejadian tersebut dari mulut mantan anggota Scientology yang tak ingin disebutkan namanya.

Ia bercerita jika Brad Pitt mulai masuk ke dalam sekte tersebut usai diperkenalkan oleh mantan kekasihnya Juliette Lewis. Mereka berdua, memang berkencan pada 1989 hingga 1993, di mana saat itu sang aktris masih berusia 16 tahun sementara Brad Pitt berusia 26 tahun.

Disebutkan pula jika Brad bergabung selama tiga tahun dengan Scientology sebelum akhir memilih keluar usai putus dari Juliette. Dilansir dari PageSix, Brad Pitt diminta untuk selalu melakukan sauna yang disebut sebagai proses pemurnian usai bergabung dengan agama yang ditemukan penulis fiksi-ilmiah L Ron Hubbard pada 1953.

Brad Pitt pun dikatakan melakukan latihannya itu di Portland Celebrity Centre di mana ia harus melakukan sauna selama lima jam tiap harinya dalam waktu satu bulan.

Tak hanya itu saja, ada pula pelatihan aneh lainnya yang harus ditempuh mantan suami Angelina Jolie itu. Ia harus tahan mental dan amarahnya karena mendapatkan makian dari seorang pelatihnya.

"Saat itu aku sedang dalam pelatihan untuk menjadi pelatih, jadi aku pun dikirim ke Celebrity Centre di Portland untuk menjalani pelatihan."

"Selama di sana aku menemui gadis remaja anak bos sebuah perusahaan di Portland.... Salah satu hal yang dikatakan gadis itu adalah jika ada Brad Pitt, yang berpacaran dengan Juliette Lewis, sedang melakukan pemurnian di sana," ungkap salah seorang sumber pada The Sun.

Menurut catatan Scientology yang didapatkan PageSix disebutkan jika Brad Pitt menyelesaikan terapinya pada 1991 dan menjalani pelatihan spesial evolusi manusia pada Mei 1993.

Salah satu instruktur yang melatihnya adalah Michael Mallen, mengaku bertugas untuk melakukan pengujian terhadap mental sang aktor. Ia pun mengatakan jika ia memperlakukan Brad Pitt dengan sangat kejam hingga membuatnya kesal dan memilih meninggalkan kepercayaan tersebut.



Simak Video "Mengenal Nicole Poturalski, Model Cantik yang Disebut Pacar Brad Pitt"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)