Kenangan Ade Jigo Soal RX King yang Ditukar dengan Mercedes-Benz

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 20 Sep 2020 06:00 WIB
Ade Jigo
Ade Jigo kenang RX King yang kini ditukar dengan Mercedes-Benz. (Foto: M. Zaky/ 20detik)
Jakarta -

Sosok Ade Jigo sempat viral karena menukar motor RX King miliknya dengan mobil Mercedes-Benz ClS 350 milik Sultan Karawang. Rupanya personel Team Lo itu sudah lama menjadi pecinta RX King.

Bahkan sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ade sudah mengendarai motor dua tak tersebut. Sehingga dia kini mengoleksi motor itu sebagai bentuk nostalgia. Hal itu diungkapkan Ade Jigo kepada detikcom, baru-baru ini.

"Jadi kenangan gue sama RX King mah gue dari sekolah, dari SMP iya," kata Ade Jigo baru-baru ini.

Memang saat bersekolah Ade Jigo belum mempu beli motor RX King. Saat itu dia meminjam punya kakaknya hingga berlanjut di bangku kuliah.

"Gue dari SMP punya abang gue ikut komunitas juga, KCDJ, ikut komunitas juga itu gue dari zaman kuliah dulu 2003 gue udah ikut gabung sama komunitas karena gue SMP, SMA, kuliah bawa RX King," ungkapnya.

Di sisi lain, Ade Jigo juga sempat bosan dengan motor yang identik dengan 'jambret' tersebut. Memang dahulu Ade Jigo sempat mengetahui ada isu penghapusan motor dua tak yang dituding biang polusi udara.

"Sampai kemarin RX King yang lama. Sempet gue jual yang zaman sekolah itu karena ada isu dua tak mau dihapuskan. Yang ada polusi kan," ungkapnya.

Namun rasa cintanya dengan motor RX King kembali membuncah. Hingga kemudian dia kembali menoleh motor RX King lagi sebagai pemuas hobinya.

"Makanya gue cari-cari lagi yang enak dilihat. Sebenarnya bukan jual beli ya, mungkin ngilangin kangen kita yang dulu pernah punya," ungkapnya.

Sekarang Ade Jigo memiliki beberapa motor RX King yang di matanya sangatlah berharga. Dia pun juga memiliki koleksi yang banyak diincar oleh kolektor RX King.

"RX King ada tiga, cobra, master, sama peredam. Yang peredam mau gue pasarin juga itu, cuma yang cobra masih pikir juga. Kemarin Sultan nanyain kan yang Karawang ini. Om kalau ada yang nama cobra kabarin ya karena bos mau nambah koleksinya gitu," pungkasnya.

(fbr/mau)