Rina Nose Emosi Lihat Cewek Tak Bermasker Dihukum Squat Oknum Petugas

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 19 Sep 2020 11:10 WIB
Penampilan Rina Nose yang dibully netizen.
Rina Nose emosi lihat cewek tak bermasker dihukum. (Foto: Dok. Instagram/rinanose16)
Jakarta -

Rina Nose naik darah. Ia geram dengan perlakuan oknum petugas yang menghukum seorang wanita tak bermasker.

Hal itu bermula dari sebuah video yang viral di media sosial. Video tersebut menunjukkan seorang wanita yang berpakaian seksi sedang dihukum squad jongkok berdiri oleh petugas gabungan Satpop PP, TNI, dan Polri.

Diduga hal itu terjadi karena wanita tersebut tidak menggunakan masker. Kejadiannya pun diketahui terjadi di dalam sebuah mal.

Rina Nose yang mengetahui hal itu panas. Ia pun kembali mengunggah video tersebut di Instagramnya. Dalam captionnya, Rina Nose mengungkapkan kekesalannya pada video berdurasi 48 detik itu.

Yang membuat Rina Nose kesal adalah jenis hukuman yang diberikan oleh wanita tak bermasker itu. Ia bertanya-tanya dan menduga kalau ada pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum petugas tersebut.

"Bapak-bapak yang terhormat, jenis hukuman untuk mba ini maksudnya apa??????," tulis Rina Nose dengan emoticon marah, seperti dilihat detikcom, Sabtu (19/9/2020).

"@komnasperempuan @divisihumaspolri @satpolpp.dki apakah ini termasuk pelecehan terhadap perempuan?" lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Unggahan Rina Nose pun langsung dibanjiri komentar. Para netizen setuju dan satu pemikiran dengan wanita 36 tahun itu.

"Lok kok pada ngeliatin yg dihukum bukannya ngerazia yg lain.. cuci mata terniattt," tulis akun @nda_**ira02 dengan emoticon marah.

"Cobakk cewekk nya gk cantik pastii dimarah marahinnn, pas ceweknya cantik pakek rokk hukumannya mlhh gituu, bilang ajak mau ngintippp," kata akun @rian***jaya86 dengan emoticon jari tengah dan monyet menutup mata.

"Termasuk ke pelecehan secara tudak sadar nggak sih? Sampai divideoin gitu, ditonton semua petugas," tulis akun @mregaprata**.

Namun ada juga warganet yang meminta Rina Nose memahami kesalahan wanita berpakaian seksi yang tak memakai masker.

"Kalo gak mau di kasih hukuman ya patuhi peraturan," ujar @dhika_marvell.

(hnh/mau)