Orangtua Beda Agama, Febby Rastanty Tak Mau Pindah Keyakinan Demi Cinta

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 18 Sep 2020 14:14 WIB
Foto dari Instagram pribadi Febby BLINK
Febby Rastanty tak mau pindah agama demi cnta. Foto: Dok. Instagram/febbyrastanty
Jakarta -

Sejak lahir, Febby Rastanty sudah terbiasa dengan perbedaan. Ia lahir dari orangtua yang beda agama.

Dari situ, ia belajar banyak mengenai toleransi. Kini, dirinya memilih untuk memeluk agama Islam.

Yang menarik, entah kebetulan atau disengaja, Febby Rastanty juga pernah menjalin kasih dengan Derby Romero yang kebetulan punya beda keyakinan dengannya. Namun sayang hubungan itu kandas pada 2015.

"Sebenarnya cukup menarik (pacaran beda agama) karena ya belajar banyak juga," ujar Febby Rastanty dalam kanal YouTube miliknya.

"Karena ya kalau pun gue percaya banget sama agama gue, sama Tuhan gue, tapi suatu waktu gue juga orangnya mau belajar. Mau belajar dalam arti bukannya mau pindah, tapi mau belajar kayak 'Kenapa sih kita berbeda? Kenapa harus ada perbedaan? Kenapa lo beda? Apa sih bedanya gue sama lo'," lanjutnya.

Febby 'Blink' saat ditemui di kawasan SCBDFebby Rastanty Foto: Noel/detikHOT

Meski begitu, Febby Rastanty mencoba untuk menghindari pacaran beda agama untuk selanjutnya. Ia cuma ingin menghindari perbedaan yang ada di dalam hubungan tersebut.

"Iya mungkin (ada pikiran mengajak pasangan pindah agama). Gue bener adalah tapi mungkin beberapa persen lah," kata Febby Rastanty.



"Tapi bukan kayak pasti pindah tapi kayak kita bisa bekerja dengan sesuatu, ya mau itu pindah atau maksudnya kayak sendiri-sendiri aja. Tapi kayak 'Gue bisa nemu nih jalan tengahnya di mana'."

Hingga saat ini Febby Rastanty ingin bisa terus menjalani pilihannya. Ia juga tidak mau berpindah keyakinan hanya karena cinta.

"Gue sebagai anak yang lahir dari orangtua yang beda agamanya, gue tahu nih pro and kontranya, gue tahu rasanya. Jadi kayak gue sih nggak akan mau, gue nggak akan mungkin buat anak gue merasakan apa yang gue rasakan dari gue kecil sampai sekarang ini," jelas wanita kelahiran 1996 itu.

"Karena memang nggak bisa disangkal bahwa agama itu sangat berpengaruh juga dengan perspektif kita, dan gimana kita memutuskan sesuatu dari sisi mana. Nggak bisa dipungkiri bahwa itu sangat amat mempengaruhi," pungkasnya.



Simak Video "Verrell Bramasta Sebut Natasha Wilona Mantan Terindah"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)