Angelina Jolie Dukung 2 Bocah Dermawan, Bantu Donasi untuk Yaman

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 15 Sep 2020 08:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 09: Elle Fanning and Angelina Jolie attend the European premiere of Maleficent: Mistress of Evil at Odeon IMAX Waterloo on October 09, 2019 in London, England. (Photo by Tim P. Whitby/Getty Images)
Angelina Jolie / Foto: Tim P. Whitby/Getty Images
Jakarta -

Angelina Jolie menunjukkan empatinya terhadap Yaman baru-baru ini. Ia tersentuh dengan aksi kemanusiaan dua bocah yang viral menjual minuman limun untuk disumbangkan pendapatannya ke Yaman bernama Lemonaid Boys.

Menurut Perserikatan Bangsa-bangsa, Yaman telah mengalami krisis sejak empat tahun terakhir. Situasi negara tersebut mengalami penurunan ekonomi yang drastis serta konflik sejak perang saudara yang meletus pada 2015.

Konflik yang berlangsung membuat Yaman berada di ambang krisis dan mengakibatkan kelaparan dan memperburuk keadaan di banyak sektor di negara tersebut.

Dua bocah yang menginspirasi Angelina Jolie adalah Ayaan dan Mikaeel yang berdomisili di Inggris. Mereka membuka kios limun di momen musim panas kali ini.

Ayaan dan Mikaeel menjual minuman tersebut seharga USD 3 per gelas usai orang tua mereka menunjukkan sebuah kondisi di Yaman lewat sebuah video. Video tersebut kemudian menginspirasi keduanya untuk melakukan penggalangan dana lewat menjual limun segar.

Dilansir People, Angelina Jolie mengetahui aksi sosial Ayaan dan Mikaeel kemudian menghubungi keluarga dua bocah tersebut dan memutuskan memberikan donasi.

[Gambas:Instagram]


"Dear Ayaan dan Mikaeel, terima kasih atas apa yang kalian dan teman-teman kalian lakukan untuk membantu anak-anak di Yaman," tulis Jolie dalam catatan yang ditandatangani kepada Ayaan Moosa dan Mikaeel Ishaaq.

"Maaf, saya tidak dapat membeli limun dari Anda, tetapi saya masih ingin memberikan sumbangan untuk stan Anda," sambung Angelina Jolie.

Ayaan dan Mikaeel pun membalas surat Angelina Jolie lewat sebuah video. Keduanya berterima kasih kepada sang

aktris atas aksi peduli yang diberikan lewat gerakan kemanusiaan mereka. 2 bocah tersebut juga menawarkan dengan terbuka agar Angelina dapat mencoba limun yang mereka jual. Manisnya!

"Hai Angelina. Saya Ayaan dan saya Mikaeel, dan kami adalah Lemonaid Boys. Terima kasih sudah memberikan sumbangan lewat kami. Ini sangat membantu untuk menambah sumbangan yang akan kami berikan dan membuat banyak orang tahu tentang apa yang terjadi di Yaman. Jika kamu mengunjungi London lagi, silakan datang dan membeli minuman kami. Sampai jumpa," ucap Ayaan dan Mikaeel lewat video.

[Gambas:Instagram]


Ayaan dan Mikaeel dan keluarga mereka tidak mengungkapkan jumlah pasti yang disumbangkan Jolie, tetapi penggalangan dana mereka dilaporkan telah mengumpulkan lebih dari USD 76 ribu hingga saat ini.



Simak Video "Saat Sophia Latjuba 'Sulap' Dirinya Jadi Angelina Jolie"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)