Ade Firman Hakim Tak Bisa Bertemu Keluarga di Hari Terakhir

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 19:41 WIB
Aktor yang tilang Tito Karnavian.
Ade Firman Hakim tak bisa bertemu keluarga di hari terakhir. (Foto: Instagram @adefirmanhakim)
Jakarta -

Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia sore ini pukul 17.20 WIB. Kabar duka ini sudah dikonfirmasi oleh pihak keluarganya, Dai Tirta, saat dihubungi awak media.

Lebih lanjut, Dai Tirta sebagai adik menyebut kakaknya meninggal dunia diduga karena virus COVID-19. Dai juga meminta agar kakaknya itu tak diberitakan yang macam-macam.

"Ya diduga COVID-19. Meninggal jam 17.20 sebelum magrib. Minta tolong dikabarin yang baik-baik saja ya," ujar Dai, saat dihubungi, Senin (14/9/2020).

Dai juga menjelaskan kondisi kesehatan kakaknya yang beberapa waktu lalu sudah jatuh sakit. Meski sakit, saat itu Ade Firman Hakim masih tampak aktif mengoperasikan ponselnya.

Setelah itu, kesehatan Ade semakin mengalami penurunan. Dai membawa kakaknya itu ke rumah sakit dan mendapatkan keterangan Ade Firman Hakim positif virus COVID-19.

"Minggu lalu dia udah drop parah, tapi masih pegang HP, masih berusaha pegang HP, kontak teman-temannya, saya larang," tuturnya.

"Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, suspect COVID-19. Akhirnya tadi 17.20 saya dipanggil dokter bilang udah nggak ada (meninggal)," lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, Ade Firman Hakim meninggal dunia di Rumah Sakit Tarakan. Ade juga akan dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19.

Dai meminta agar publik turut mendoakan dan memaafkan kakaknya itu.

"(Meninggal) Di Rumah Sakit Tarakan," ujar Dai.

"Mengikuti protokol COVID-19 sih, di Tegal Alur. Saya sih minta doanya, doain yang terbaik, maafin kesalahan-kesalahannya, itu aja sih," tutup Dai.

(pig/mau)