Selain Iis Sugianto, Ini Seleb Indonesia yang Berjuang dari COVID-19

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 16:04 WIB
Detri Warmanto
Detri Warmanto, seleb yang pernah positif Covid. Foto: dok Pribadi
Jakarta -

Iis Sugianto ternyata beberapa waktu lalu berjuang dari COVID-19. Iis Sugianto mengatakan nyaris putus asa lantaran virus mematikan itu.

Sebelum Iis Sugianto, ada beberapa seleb Indonesia yang juga pernah berjuang melawan COVID-19. Siapa saja mereka?

1. Detri Warmanto

Detri WarmantoDetri Warmanto Foto: Instagram/@detriwarmanto

Detri Warmanto menjadi salah satu seleb Indonesia yang mengatakan dirinya positif COVID-19. Hal itu diumumkan pertama kali lewat Instagram miliknya.

Jelas saja pengakuan itu membuat banyak orang kaget. Sebab, Detri Warmanto adalah salah satu seleb Indonesia yang hidup dengan sehat. Pengakuannya ini membuat banyak pihak kaget.

Bukan hanya Detri Warmanto saja yang ternyata positif Corona. Tapi dua asisten rumahnya juga ternyata positif virus yang hingga saat ini masih berbahaya itu.

Dengan pengakuannya itu, Detri Warmanto langsung diputuskan melakukan isolasi selama 14 hari di rumahnya sendiri. Selama itu, Detri pun harus berjauhan dengan anak dan istrinya. Tentu saja hal itu membuat Detri merasa sedih.

Setelah menjalani isolasi dengan beberapa anjuran dokter yang dijalankan, Detri akhirnya berhasil sembuh dari COVID-19 itu. Ia pun bahagia lantaran bisa memeluk anak dan istrinya.

2. Andrea Dian

Andrea DianAndrea Dian Foto: Instagram andreadianbimo

Andrea Dian juga menambah daftar seleb Indonesia yang mengumumkan dirinya positif COVID-19. Andrea Dian juga merupakan salah satu seleb Indonesia yang menjalani hidup sehat sehari-harinya.

Tapi saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit, Andrea Dian akhirnya memutuskan untuk tes COVID-19 dan ternyata dirinya dinyatakan positif.

Melakukan isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah, Andrea Dian selalu mengabadikan bagaimana keadaan dirinya. Setelah menjalani perawatan dan isolasi, Andrea Dian akhirnya bisa sembuh dari COVID-19.

Mendapatkan dukungan dari suami dan juga keluarga besar dikatakan Andrea Dian sebagai salah satu penambah semangat tersendiri. Ia pun sempat panik saat mengetahui dirinya positif. Tapi akhirnya kepanikan itu bisa teratasi dengan baik.


3. Twindy Rarasati

-Foto: Instagram @twindyrarasati

Twindy Rarasati juga merupakan seleb Indonesia yang menyatakan positif COVID-19. Pengakuannya itu diutarakan Twindy lewat Instagram miliknya.

Disana, Twindy Rarasati menyampaikan betapa dirinya juga sempat kaget saat mengetahui dirinya positif. Twindy yang berprofesi sebagai dokter itu pun akhirnya menjalani isolasi di salah satu rumah sakit selama 14 hari.

Kemudian, Twindy menjalankan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari lagi. Berjuang hari demi hari untuk sembuh dari virus Corona, dikatakan Twindy adalah satu hal yang memang harus dilakukannya.

Dukungan keluarga juga menjadi salah satu kunci utama bagi setiap orang yang positif Corona. Kini, Twindy sudah kembali berkegiatan seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.



Simak Video "Cerita Iis Sugianto Sembuh dari Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)