Jorok! Ria Ricis Jilati Durian dan Paksa Teman Makan

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 12 Sep 2020 07:40 WIB
Ria Ricis
Foto: Instagram @riaricis1795
Jakarta -

YouTuber Ria Ricis kembali menuai sorotan atas kelakuannya saat memakan durian bersama rekan-rekannya. Dalam video tersebut ia tampak menjilati durian sebelum memberikannya pada mereka.

Ricis pun memaksa mereka untuk memakan durian yang dipegangnya tersebut dalam sebuah video yang muncul di TikTok. Meski sempat menolak, rekannya pun tak kuasa dan akhirnya memakan durian tersebut.

"Ini untuk kamu sahabat tercintaku," ujarnya.

"Enak, cepat. Enak banget, nggak ngerti lagi," tambahnya.

Tindakan tersebut pun tak hanya dilakukan sekali saja. Ia juga melakukan hal serupa sebelum memberikan pada rekan pria yang juga tengah dekat dengannya yakni Reza Surya.

Ria Ricis dan aksi menjilat durian ini menuai beragam kritikan dari para netizen. Beberapa meminta video tersebut dihapus karena dianggap menyalahi protokol COVID-19.

"Maaf kak mending di take down, kasihan sahabat di luar sana yang masih patuh dengan protokol kesehatan. Pandemic masih berlangsung lho," tulis salah seorang netizen.

"Ga bener... Jorok, konten nggak baik. Cari viewers gitu banget," tulis lainnya.

Kini, Ricis pun sudah menghapus video tersebut. Meski begitu ia tak memberikan klarifikasi, tanggapan, atau pun permintaan maaf terkait perbuatannya itu.

Sebelumnya Ricis juga sempat menuai banyak kritikan saat melakukan syuting di awal PSBB pada Maret lalu. Ia sampai dilabrak oleh tetangganya karena syuting web series di lingkungan rumahnya.

Ricis awalnya bersikeras jika dirinya sudah mengantongin izin. Namun akhirnya ia pun meminta maaf melalui IG live.

"Maaf atas kesalahan saya pribadi & Terimakasih sdh bantu menegur dan mengingatkan dengan baik," ungkapnya.

Kejadian tak menyenangkan bermula dari video yang tersebar dan memperlihatkan Ricis dilabrak oleh tetangganya. Gara-gara hal tersebut, Triawan Munaf sampai Sarah Sechan mengaku kecewa dengan tingkah Ricis.

Lewat Twitter, Sarah Sechan turut mengomentari hal yang dilakukan Ria Ricis kala itu. "Bukan masalah izin sih. Ini masalah kesadaran diri dan tidak egois, memikirkan kepentingan yg lain, bukan cuma utk diri sendiri," cuitnya.

(ass/aay)