Luna Maya Ceritakan Kronologi Kecelakaan Ngeri yang Menimpanya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 05 Sep 2020 15:30 WIB
Rumah Luna Maya
Foto: Instagram/@lunamaya
Jakarta -

Luna Maya baru-baru ini diketahui mengalami patah tulang metatarsal. Rupanya itu bukan satu-satunya hal yang ia alami.

Melalui akun YouTube-nya, Luna Maya bercerita kronologi kecelakaan yang dialaminya. Dia mengisahkan ada dua kejadian yang menyebabkan tulang kakinya retak dan pelipis serta tangannya robek.

Pertama, Luna Maya bercerita dirinya mengalami jatuh dari tempat tidur. Hal itu terjadi di kediamannya di Jakarta, beberapa hari sebelum dia pergi ke Bali untuk merayakan ulang tahun.

"Biasa aku kan bangun tidur suka sok stretching dulu. Jadi gulung-gulung di tempat tidur ternyata udah di ujung tempat tidur aku, ternyata aku tuh mau jatuh yang ke muka," buka Luna Maya.

"Nah aku tahu, kaget reflek, akhirnya aku coba untuk pake kaki, ternyata kakinya juga nggak siap. Jadi ujung kaki keceklek bunyinya krek," sambung bintang film Cinta Silver itu.

Merasa dirinya baik-baik saja dan hanya mengalami bengkak pada pergelangan kakinya, dia pun pergi ke fisioterapi. Sepulang dari berobat, Luna Maya masih bersepeda dan pergi ke Bali.

Di Bali, dirinya merayakan ulang tahun bersama keluarga dan sahabat dekatnya. Dia juga bersepeda dengan jarak tempuh kurang lebih 30 kilometer dengan kondisi kaki yang bengkak dan sakit sebelum akhirnya mengalami kecelakaan di dekat daerah Canggu.

Saat itu, Luna Maya sedang ada di sebuah Desa dengan pemandangan sawah di kanan-kirinya. Dia dan teman-temannya pun berpose sambil melepas tangan ke stang sepeda.

Rupanya saat itu angin sedang bertiup kencang. Sebelum sempat dia kembali memegang stang sepedanya, Luna Maya pun terseret angin.

"Kondisinya anginnya lagi super kenceng, pada saat melewati desa itu aku lepas tangan, aku stretching gini. Belum nge-grip bener-bener tiba-tiba angin kenceng, aku keseret, kacamatanya pecah nusuk ke sini (menunjuk jidat), terus aku cuman inget aku keseret," cerita dia.

Setelah jatuh, dia pun harus menjalani jahitan di tangan akibat ada batu yang masuk ke dalam luka di tangannya. Beruntung pelipisnya tidak perlu dijahit. Hanya saja ia harus menjalani perawatan yang tidak memperbolehkan pelipisnya terkena air.

Karena kecelakaan jatuh dari sepeda, barulah Luna Maya kembali teringat pada kakinya yang masih bengkak meski telah diberikan ramuan tradisional oleh ibunya.

Dirinya pun tersadar kalau kakinya sudah sakit sekian lama dan memeriksakan dirinya lebih lanjut dengan melakukan x-ray. Dari pemeriksaan itu, diketahui bahwa tulangnya retak.

Meski demikian dirinya tidak jera begitu saja dan masih ingin menjalani hobinya bersepeda. "Tapi kalau ditanya, Luna kapok nggak sepedaan, nggak, aku masih mau lari, aku masih mau sepedaan," tutur dia.



Simak Video "Ekspresi Luna Maya saat Ditanya Rumor Balikan dengan Ariel 'NOAH'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)