Kisah Mengharukan Rianti Cartwright Ketika Bayinya Masuk NICU

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 05 Sep 2020 11:15 WIB
Rianti Cartwright Ngidam Onigiri
Foto: Instagram @riantic
Jakarta -

Cara Rose Kanaya Nainggolan yang merupakan anak dari artis Rianti Cartwright dan suaminya, Cassanova Alfonso baru saja lahir pada 25 Juli 2020 lalu.

Kelahiran bayi tersebut telah dinanti-nanti oleh pasangan tersebut selama 10 tahun lamanya. Akan tetapi rupanya kebahagiaan yang mereka dapatkan tidak selalu berjalan lancar.

Rianti Cartwright membagi kisah mengharukan persalinannya dalam obrolan di kanal YouTube Daniel Mananta.

Dia mengatakan pada 24 Juli 2020 dirinya mulai mengalami pendarahan yang menandakan fase persalinan telah tiba. Dirinya langsung menuju rumah sakit dan menjalani rawat inap.

Saat hendak tidur, Rianti mengalami pecah ketuban. Dirinya pun langsung menuju ruang persalinan.

Rupanya proses persalinan pun terbilang tidak mudah. Buah hatinya baru lahir setelah 19 jam menunggu.

Namun sesaat setelah dilarhirkan, Rianti justru mendapati anaknya harus dirawat di Neonatal Intensive Cara Unit (NICU). Dirinya pun mengaku terpukul.

"Nggak langsung bisa ketemu, terus belum bisa nyusuin secara langsung, jadi harus pumping. Setiap berapa jam kirim ASI ke NICU," cerita Rianti dalam kanal YouTube Daniel Mananta.

Di hari ketiga, rasa rindu Rianti pada anaknya yang dia panggil Rose itu membuncah. Dia pun memaksakan diri untuk menyusui sang buah hati.

"Hari ketiga kalau nggak salah gue kekeuh banget pengin nyusuin secara langsung, akhirnya diperbolehkan tapi, memang sudah dikasih tahu, resikonya, infus bisa lepas, karena dia strugling," ujarnya.

Ketika menyesui, selang infus sang buah hati terlepas. Dirinya pun merasa bersalah. Hal itu membuatnya bersedih hingga dinasehati oleh tenaga medis agar tidak lagi bersedih.

Di masa-masa yang sulit itu pun dia berdoa. Rianti Cartwright mengatakan, "Tuhan, saya nggak kuat, kalau sampai terjadi sesuatu, saya nggak kuat, tolong lindungi bayi saya."

Untungnya doanya dikabulkan. Seiring waktu, kondisi anaknya pun berangsur-angsur membaik. Dirinya pun mengaku amat bersyukur.

"Di hari kelima hasilnya dia oke, bisa gabung tidurnya, itu malam pertama dia bersama kita. Dan dia terlihat baik-baik saja, sehat, gemuk, segar," katanya.



Simak Video "Selamat! Rianti Cartwright Lahirkan Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)