Alasan Kanye West Ganggu Taylor Swift di VMA 2009: Disuruh Tuhan

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 19:24 WIB
NEW YORK - SEPTEMBER 13:   Kanye West (L) jumps onstage after Taylor Swift (C) won the
Kanye West dan Taylor Swift di MTV VMAs 2009. Christopher Polk/Getty Images
Jakarta -

Publik tentunya masih ingat dengan kejadian di MTV VMA 2009 di mana Taylor Swift tengah memberikan pidato kemenangannya pada kategori Best Female Video. Kala itu Kanye West muncul ke atas panggung dan merebut mikrophone dan mengatakan Beyonce-lah yang harusnya memenangkan penghargaan itu.

Hal tersebut pun jadi awal genderang perang antara kedua musisi tersebut, bahkan hingga menarik beberapa pesohor lainnya seperti Kim Kardashian. Namun tak jelas apa motif Kanye melakukan hal itu hingga akhirnya ia buka suara baru-baru ini.

Dalam podcastnya bersama Nick Cannon, Kanye mengaku hal itu dilakukan karena ada bisikan dari Tuhan kepadanya. Ia pun berdalih itu adalah takdir yang diinginkan oleh Tuhan untuknya dan menempatkan dirinya di barisan paling depan.

"Saat ini, Tuhan memberikan ku informasi. Jika Tuhan tak ingin aku ke atas panggung dan mengatakan Beyonce sebagai video terbaik, aku tak mungkin berada di barisan paling depan. Aku harusnya duduk di bangku belakang," tuturnya.

Selain itu, Kanye pun mengaku saat itu ia tak tahu apa-apa soal Taylor Swift. Ia pun tak punya dendam ataupun masalah dengan Taylor yang berhasil menjadi jawara lewat video klip You Belong To Me.

"Mereka harusnya tak memberikan penghargaan itu untuknya. Ini adalah ide yang konyol, karena aku tak pernah mendengar tentang orang ini (Taylor Swift) dan Single Ladies (Beyonce) adalah salah satu video terbaik sepanjang masa," ujar Kanye.

Sebelumnya beberapa orang menduga Kanye mabuk dan mengacau di acara tersebut. Hal itu disebabkan karena sebelum acara, suami Kim Kardashian itu tengah meminum sebotol minuman keras hingga di red carpet.

Namun Kanye West membantah pernyataan tersebut dan mengatakan jika acara itu adalah settingan.

"Aku minum Hennessy karena aku tak ingin pergi ke ajang penghargaan itu karena itu hanyalah sebuah settingan," pungkasnya.



Simak Video "Kim Kardashian Dikabarkan akan Gugat Cerai Kanye West"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)