Fiki Alman Diancam Dibakar Vicky Prasetyo Saat Digerebek dengan Angel Lelga

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 15:48 WIB
s
Fiki Alman diancam dibakar Vicky Prasetyo. (Foto: Pria di kamar Angel Lelga / IG tyascynthia)
Jakarta -

Sidang perkara pencemaran nama baik oleh Vicky Prasetyo masih bergulir. Kali ini sidang menampilkan Fiki Alman selaku saksi untuk menjelaskan kesaksiannya.

Fiki Alman memulai menjelaskan perkara yang terjadi ketika dia berada di rumah Angel Lelga. Fiki menjelaskan hingga ancaman-ancaman yang dilontarkan Vicky kepadanya saat itu.

Fiki saat itu disebut tengah berzina dengan Angel Lelga yang saat itu masih istri Vicky Prasetyo. Hal ini diungkapkan Fiki di persidangan.

"Saya mendengar dari CCTV ada nada ancaman 'arak dia, gunduli dia karena sudah berzina, bunuh dia, dan bakar dia', kurang lebih seperti itu," ujar Fiki dalam sidang, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2020).

"Saya merasa takut dengan ancaman itu, karena saat kejadian belum lama ada kejadian pembunuhan di Pulomas. Kemudian saya berlindung di dalam kamar bersama Angel Lelga," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Fiki Alman menjelaskan ada beberapa orang bertopeng memanjat pagar rumah Angel Lelga. Setelah itu, mereka baru saling bertengkar di depan kamar Angel Lelga.

"Saya melihat di CCTV, orang menggunakan penutup wajah lompat pagar dan masuk ke rumah Angel Lelga. Kemudian masuklah ke rumah dan cekcok di depan kamar," jelasnya.

Meski begitu, kesaksian Fiki di persidangan telah dibantah Vicky Prasetyo yang turut hadir di persidangan. Vicky menjelaskan hal-hal apa saja yang mengganjal baginya lewat keterangan Fiki dengan fakta yang ia ketahui.

"(Kejanggalan) Ada, Yang Mulia. Pertama yang dia masuk ke dalam kamar. Tidak ada proses di taman, karena di situ gelap. Nggak mungkin kalau dalam posisi gelap orang bisa berjalan langsung ke kamar," ujar Vicky.

"Dua-duanya sudah di kamar dan pintu kamar posisinya terkunci," lanjutnya lagi.

Vicky Prasetyo juga menjelaskan kalau memang ada seseorang yang menemani Angel Lelga sejak sore. Hal ini membantah kesaksian Fiki Alman yang mengaku menyambangi kediaman Angel pada malam hari.

"Kalau dia datang malam itu tidak benar. Karena sehabis magrib, ada yang melihat ada orang bersama Angel Lelga. Berarti itu posisinya masih sore dan dia sudah di situ," tegas Vicky.

Fakta lain Vicky sebutkan terkait pakaian Fiki yang tampak berbeda dan memiliki kejanggalan.

Vicky Prasetyo menyebut Fiki Alman tengah menggunakan kaus dan celana training saat berada di kamar dengan Angel Lelga. Ketika polisi datang, Fiki baru menggunakan jaket dan mengganti celananya.

"Soal jaket, Yang Mulia. Karena pada waktu itu saya lihat dari bolongan pintu, dia hanya pakai kaus dan celana training. Jaket itu posisinya begitu diamankan polisi dia sedang memakai jaket. Jadi di kamar dia masih salin, Yang Mulia. Tadinya pakai kaus, pakai training, terus bisa jadi pakai jeans. Nah begitu mau dieksekusi, dia pakai jaket," papar Vicky.

Setelah persidangan selesai, Fiki Alman pun mulai menanggapi sanggahan dari Vicky Prasetyo. Ia menegaskan dirinya memang tak melakukan perzinaan dengan Angel Lelga saat itu.

"Yang pasti faktanya kedua belah pihak udah diundang dan perkaranya penegak hukum mengeluarkan SP3 (surat perintah penghentian perkara), dan kedua belah pihak udah diundang di Polres Jaksel. Faktanya forensik visum, tindak perzinaan itu tidak ada," tegas Fiki.

(pig/mau)