Sering Alergi, Susan Sameh Kerap Lakukan Terapi

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 01 Sep 2020 16:50 WIB
Susan Sameh saat berkunjung ke kantor detikcom.
Susan Sameh sering alergi. (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Artis Susan Sameh mengaku memiliki kulit yang cenderung mudah sensitif. Ia mengaku beberapa kali mengalami alergi pada beberapa bagian kulit tubuhnya.

Susan pun menjelaskan hal-hal apa saja yang membuat dirinya mengalami alergi saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020).

"Aku tuh alergi. Jadi waktu itu sebelum aku syuting film aku sempet berenang. Udah gitu dua hari setelah berenang kayak muka aku beruntusan, badan juga beruntusan, karena alergi sih," jelas Susan.

"Aku tuh lumayan ringkih banyak alergi, alergi ayam negeri, alergi panas, keringet, bulu kucing, kaporit, lumayan banyak sih," sambungnya lagi.

Alergi-alergi yang kerap menghampiri dirinya membuat Susan Sameh memilih terapi sebagai salah satu cara pengobatannya.

Terapi yang dilakukan Susan pun cukup banyak memiliki pantangan. Susan pun menyebutkan hal-hal apa saja yang harus dihindari saat melakukan terapi pada tubuhnya.

"Terapi mesinnya dari Jerman, kayak ditempelin gitu di perut aku selama setengah jam aku dijauhi dari logam, dari radiasi segala macem, nanti si mesin di perut aku ini bisa kontrol," tutur Susan.

Selain itu, Susan mengaku sudah menjalankan beberapa kali terapi. Beberapa hal yang wajib dihindari agar tak mengalami alergi pun dilakukan Susan.

Hingga saat ini Susan Sameh merasa kondisi tubuhnya sudah mulai stabil. Meski memang masih merasakan alergi, Susan merasa tubuhnya sudah mulai membaik.

"Semua butuh proses, di proses ini aku udah 4 kali treatment," ujar Susan.

"Mungkin kalau dihindari aku sedikit-sedikit bisa hindari, aku kurangi makan cokelat, aku kurangi keringet segala macem. Tapi karena aku mikir aku kerjanya juga kadang suka di outdoor, aku juga suka olahraga, otomatis kan aku harus berjemur, harus berkeringet, jadi sekarang aku lagi terapi untuk semuanya itu bikin stabil, at least semua alergi ini bisa seimbang sama badan aku untuk bisa nerima," papar Susan.

(pig/mau)