Poligami Ayah Atta Halilintar Disetujui Istri Pertama

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 17:42 WIB
Orang tua Atta Halilintar
Ayah Atta Halilintar poligami lalu dipolisikan Foto: Instagram @halilintarasmid
Jakarta -

Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, ternyata pernah berpoligami. Ia menikah lagi pada 1998 dengan Happy Hariadi.

Pernikahan itu rupanya disetujui istri pertama Halilintar Anofial Asmid, Lenggogeni Faruk. Hal itu diungkapkan pengacara Dedek Gunawan.

"Oh pada saat beliau sudah menikah dengan Ibu Lenggogeni. Ya sudah diketahui dan mendapat persetujuan dari beliau," ujar Dedek.

Dedek Gunawan mengatakan mempunyai bukti terkait poligami Halilintar Anofial Asmid disetujui Lenggogeni Faruk. Ia menyebut Ibu Gen Halilintar bersedia dimadu.

"Saya juga mengantongi dokumennya. Surat pernyataan yang isinya menyatakan bahwa Ibu Lenggogeni beliau bersedia untuk dimadu. Pernyataan beliau disahkan oleh kantor urusan agama, di sini KUA Pekanbaru," tutur Dedek.

Namun kini Halilintar Anofial Asmid telah bercerai dari Happy Hariadi. Perceraian mereka terjadi pada 2006 di Pengadilan Agama Pekanbaru.

Delapan tahun menikah, Halilintar Anofial Asmid dikaruniai anak perempuan dari Happy Hariadi. Anak itu bernama Mubarotah.

"Lahir pada tanggal 21 November 2003 ada anak perempuan ya. Cerai di Pengadilan Agama Pekanbaru," kata Dedek.

Saat ini Halilintar Anofial Asmid harus bermasalah dengan mantan istri keduanya. Ia dilaporkan terkait diskriminasi anak.

"(Isi gugatan) Pemberian nafkah dan perlakuan terhadap anak tersebut. Pasal 76 A dan 76 B, juncto 77 UU RI tahun 2014 tentang diskrimimasi anak," ujar Kanit PPA Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nunu Suparmi saat ditemui di Polres, Senin (31/8/2020).

Halilintar Anofial Asmid sudah dihubungi detikcom terkait masalah ini. Namun, ia belum menanggapi hal tersebut.

Halilintar Anofial Asmid selama ini diketahui beristrikan Lenggogeni Faruk. Ia menikah dengan Lenggogeni sejak 1993 dan telah memiliki 11 anak.



Simak Video "Ayah Halilintar Usahakan Pulang Secepatnya untuk Jalani Proses Hukum"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)