2 Seleb TikTok Terancam Dipenjara Usai Gelar Pesta

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 30 Agu 2020 13:17 WIB
Bebas Corona, Wuhan Gelar Pesta Dugem di Kolam Renang
Ilustrasi Foto: CNN
Jakarta -

Dua seleb TikTok terancam mendekam di penjara karena ulahnya tersebut. Ia bahkan diancam hukuman penjara selama satu tahun serta denda ribuan dollar.

Hal tersebut diakibatkan karena keduanya, Bryce Hall dan Blake Gray, membuat pesta di kediaman mereka selama masa pandemi Corona. Namun ternyata rumah tersebut adalah tempat sewaan yang sengaja mereka gunakan untuk pesta di Hollywood Hills.

Pemerintah setempat pun geram dengan ulah keduanya yang menyalahi imbauan di masa pandemi ini. Apalagi dengan status mereka sebagai seleb yang harusnya memberikan contoh bagi masyarakat.

"Ratusan orang hadir, suara musik kencang sepanjang malam dan mobil-mobil menghalangi akses darurat, pesta di rumah benar-benar seperti kelab malam namun tak bisa dikontrol dan mereka sudah merusak kualitas hidup tetangganya selama karantina," tutur Mike Feuer, Jaksa Los Angeles.

"Selain itu mereka juga keterlaluan dan tak bertanggung jawab. Penyebaran COVID membuat pesta dilarang. Kita pun harus menghentikan hal itu."

"Jika kau tambahkan 19 juta pengikutmu di TikTok di tengah krisis kesehatan ini, kau seharusnya memberikan contoh yang baik. Dibandingkan malah melanggar aturan seperti ini," tambahnya.

Bryce dan Blake menggelar pesta pada 8 Agustus lalu. Dalam beberapa foto yang beredar tampak para tamu tak memperdulikan aturan kesehatan yang berlaku di tengah pandemi ini. Bahkan sempat ada laporan beberapa suara tembakan dari rumah mereka.

Tak hanya itu saja, adapula hal lainnya yang membuat jengkel para netizen. Keduanya tampak menghadirkan para penari striptease yang memakai kostum polisi.

Pesta tersebut baru berakhir pada pukul 04.00 pagi usai di bubarkan oleh polisi. Setelah kejadian tersebut, pihak pemerintah menghentikan suplai gas, listrik hingga air ke rumah tersebut dengan dalih takut tercemar COVID-19.



Simak Video "Pembuat Konten TikTok 'Masjid Tak Berakhlak' Diamankan Polisi!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)