Jadi Janda Mendiang Uje, Umi Pipik Dilarang Nikah Lagi?

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 30 Agu 2020 13:02 WIB
Ummi Pipik
Umi Pipik dilarang menikah lagi? Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT
Jakarta -

Hingga kini Umi Pipik masih menjanda. Ia sudah 7 tahun ditinggal suaminya Ustaz Jefri Al Buchari yang meninggal dunia karena kecelakaan motor.

Ternyata ada sebuah alasan mengapa Umi Pipik masih betah menjanda. Hal itu karena dia belum mendapatkan persetujuan dari anak lelakinya, Abidzar Al Ghifari.

Namun Abidzar sempat bingung apakah sang ibu boleh menikah lagi atau tidak. Memang hal itu diungkapkan oleh Abidzar dalam tayangan YouTube The Hermansyah A6, Sabtu (29/8/2020). Awalnya Ashanty langsung bhertanya kapada Abidzar.

"Memang kamu nggak memperbolehkan misal Umi dapat jodoh lagi gitu, kasihan umi sendiri loh?" tanya Ashanty kepada Abidzar disambut tawa dari Umi Pipik.

Abidzar juga mengaku belum ada lelaki yang tetap untuk ibu dan adik-adiknya. Sehingga dia belum bisa mengizinkan sang ibu untuk kembali menikah, namun Umi Pipik mengikuti kemauan anaknya.

"Nggak, aku juga ya mau gimana ya. Belum apa ya ngebuka aja sih sebenarnya bukan nggak boleh belum ngebuka ajah. Belum ngebuka lowongan lah," jawab Abidzar. "kerja kali," balas Umi Pipik.

Lantas Ashanty menyebut belum ada lelaki yang pas untuk Umi Pipik. Menurut Abidzar hal itu mungkin saja karena dirinya melihat adik-adiknya yang harus menyatu jika memiliki bapak baru.

"Ya, mungkin (belum ada yang pas). Karena, aku juga lihat adik-adik juga kan. Maksudnya dengan figur bapak kan juga harus nyatu, kalo baru takut nggak enak," ungkap Abidzar.

"Kasian juga kalo Umi terlalu lama sendiri ya umi ya," kata Ashanty.

"Ada anak-anak sih," kata Umi tertawa.

"Jadi kalau baru, takut pada risih semua kan jadi nggak enak," tuturnya.

Umi Pipik menikah dengan Ustaz Jefri Al Buchori pada 1999. Dari pernikahan itu, pasangan ini dikaruniai empat anak.

Setelah Uje meninggal, Umi Pipik sempat digosipkan menikah dengan Sunu vokalis band Matta. Namun soal kabar itu, Umi Pipik tak pernah bicara hingga saat ini.



Simak Video "Idap Kelenjar Getah Bening, Umi Pipik Ungkap Kondisinya Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)