Seleb dan Taaruf

Diawali Taaruf, Sederet Seleb Ini Akhiri Rumah Tangga

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 29 Agu 2020 18:41 WIB
Fenomena Ustad Bercerai
Foto: ineternet
Jakarta -

Taaruf memang menjadi salah satu syarat perkenalan yang dianjurkan dalam agama Islam. Belakangan banyak seleb Indonesia yang melakukan taaruf.

Banyak dari mereka yang begitu bahagia karena menjalani pacaran setelah menikah. Tapi ada juga yang nggak sukses.

Siapa saja mereka yang menyelesaikan pernikahannya di Pengadilan Agama?

1. Salmafina

Kabar pernikahan Salmafina dengan Taqy Malik pada 16 September 2017 sempat membuat banyak mata tertuju padanya. Memutuskan untuk menikah muda, Salmafina Sunan mengaku menjalani proses taaruf dengan Taqy Malik.

Tapi sayang pernikahan mereka tak berlangsung lama, pernikahan mereka hanya bertahan lima bulan saja. Pada 21 Februari 2018, Taqy Malik dan Salmafina Sunan resmi bercerai.

Dikatakan Taqy Malik beberapa waktu lalu, Salmafina Sunan dianggap selalu mengumbar aib keluarga dan tidak pernah mau berubah. Kini keduanya sudah menjalani kehidupan masing-masing.

Salmafina yang merupakan putri Sunan Kalijaga sendiri sudah memutuskan untuk pindah agama. Keputusan Salmafina itu juga menjadi salah satu berita heboh beberapa waktu lalu.


2. Risty Tagor

Pernikahan Risty Tagor dengan Stuart Collin juga diketahui sempat menjalani proses taaruf sebelumnya. Diketahui beberapa waktu lalu, alasan mereka akhirnya menikah adalah untuk menghindari fitnah dan zinah.

Namun di tengah jalan, pernikahan Risty Tagor dan Stuart Collin tidak berjalan mulus. Pada 20 Agustus 2015, Risty Tagor mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dari pernikahan itu, Risty Tagor dan Stuart Collin dikaruniai satu orang anak.

Kini anak tersebut berada di bawah pengasuhan Risty Tagor. Stuart Collin sempat mengalami kesulitan untuk menemui anaknya itu. Tapi belakangan, Risty Tagor akhirnya membuka akses agar Stuart Collin bisa bertemu dengan buah hatinya.


3. Rizki DA

Yang paling anyar dan masih menjadi pemberitaan saat ini adalah Rizki DA dan Nadya Mustika. Secara mengejutkan Rizki DA dan Nadya Mustika kompak seperti berbalas komentar dalam Instagram miliknya masing-masing.

Mulai dari Rizki DA yang menghapus foto pernikahan di Instagram miliknya sampai Nady Mustika yang tidak lagi memakai cincin kawin, membuat banyak orang bertanya-tanya, ada apa dengan rumah tangga mereka.

Hingga saat ini, baik Nadya Mustika dan Rizki DA belum mau buka suara mengenai masalah rumah tangga yang terjadi.



Simak Video "Rey Mbayang Bicara soal Proses Taarufnya yang Dinilai Salah Kaprah"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)