Bukan Uang dan Jabatan, Ini yang Diincar Adly Fairuz Maju ke Pilkada Karawang

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 28 Agu 2020 14:31 WIB
Cucu Wakil Presiden Maruf Amin, Ahmad Adly Fairuz diusung PDIP menjadi calon wakil bupati Karawang. Ia akan berpasangan dengan Yessy Karya Lianti.
Adly Fairuz maju ke Pilkada Karawang. Foto: dok detikcom
Jakarta -

Adly Fairuz maju ke Pilkada Karawang diantarkan oleh PDIP. Ia bakal menemani bakal calon bupati, Yessy Karya.

Cucu dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin tersebut mengatakan ada alasan di balik terjunnya ke dunia politik. Adly Fairuz membantah semua itu hanya untuk uang dan jabatan.

Menurut suami dari Angbeen Rishi tersebut menjadi pemimpin daerah bisa membuatnya bergerak lebih bebas untuk membantu banyak orang.

"Tujuannya nggak ada yang lain, semua nggak mesti selalu soal uang, ini soal kewenangan aja. Kan saya suka ingin membantu banyak orang tapi dengan kapasitas saya sendiri, dengan kondisi saya sekarang ini masih terbatas. Mudah-mudahan nanti kalau dijadikan ada wadah yang lebih besar saya ingin membantu orang lain," kata Adly Fairuz di Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut Adly Fairuz dirinya bukan tipe pribadi yang gemar mengumbar janji. Menurutnya, jadi pejabat negara atau tidak dirinya bakal tetap ingin membantu orang lain.

Adly Fairuz melanjutkan hal itu sudah dibuktikan melalui aksi di media sosial. Ia memberikan kesempatan untuk para pelaku UMKM berpromosi gratis di akunnya.

"Kemarin nggak bisa keluar-keluar rumah saya endrose gratis buat teman-teman UMKM seluruh Indonesia. Saya bagi-bagi sembako, saya nggak bisa datang saya lempar. Pokoknya hampir tiap hari Alhamdulilah di bulan puasa," tutup Adly Fairuz.

Meski baru kali ini terjun ke dunia politik, Adly Fairuz menyebut dirinya sudah lama mempelajarinya. Ia mulai tertarik dan mendalami politik setidaknya sudah selama 9 tahun terakhir.

"Memang ini bukan hal yang baru ya buat saya, yang tiba-tiba terjun ke politik. Saya dari 2011 coba untuk mengamati, mempelajari, dan lingkungan pun sudah saya ubah," beber Adly Fairuz.

"Ya kalau syuting teman syuting, kalau di luar saya banyak ketemu sama senior-senior saya, abang-abang saya memang notabennya sudah matang di dunia politik. Saya belajar, saya resap, saya aplikasikan dan dengan segala macam yang sudah diajarkan kepada saya ya saya bisa aplikasikan gitu," sambungnya lagi.



Simak Video "Adly Fairuz Blak-blakan soal 'Bukan Cucu Ma'ruf Amin'"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)