Femmy Permatasari Mau Pindah Kewarganegaraan

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 28 Agu 2020 06:00 WIB
Femmy Permatasari dan Alfonso saat ditemui di studio Trans TV.
Femmy Permatasari mau pindah kewarganegaraan. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Femmy Permatasari menjawab kabar tentang keinginannya dengan sang suami untuk pindah kewarganegaraan ke Selandia Baru. Hal itu dibenarkan Femmy dan suaminya saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Disebut Femmy, keinginannya untuk pindah lantaran ingin mendapatkan hidup yang lebih tenang.

"Gini loh temen-temen kalau bisa jangan bilang pindah warga negara dulu nih, kita tetap warga negara Indonesia, mencintai Indonesia karena ini Tanah Air aku," ujar Femmy.

"Cuma emang rencana sama suami mau pindah tinggal di negara New Zealand sebenarnya ya kalau nggak ada Corona Desember tahun ini kita udah pindah. Kita udah prepare semuanya, surat-surat dan tempat tinggal di sana cuma Corona, lockdown negara, terpaksa pending sampai ini semua selesai," paparnya.

Lebih lanjut, sang suami, Alfons Martinus Purnomo, pun menjelaskan alasan dirinya beserta Femmy Permatasari hendak pindah ke Selandia Baru. Alfons mengaku tengah mendambakan kehidupan yang tenang.

"Lebih tenanglah di sana, lebih santai," ujar Alfons.

"Orang kehidupannya lebih cueklah kalau orang luar lebih cuek nggak terlalu kepo sama kehidupan orang. Terus lebih tenang," sambung Femmy.

Diakui Femmy, perpindahannya dengan suami ke Selandia Baru memang terencana untuk menetap selamanya. Dilanjutkan Femmy, ia masih akan tetap menyambangi Indonesia jika nanti sudah berpindah kewarganegaraan.

"(Pindah) Selamanya si, cuma tapi kita main-main ke Indonesia. Pasti main-main ke Indonesia," ujarnya.

"Cuma kan kalau kita mau ambil PR (permanent resident) kita harus stay dulu di sana. Nggak boleh ke mana-mana harus minimum dua tahun kita stay tetap di negara yang sama, kita nggak boleh ke mana-mana dulu gitu," tutup Femmy.

Femmy Permatasari dan suami pernah ke Selandia Baru saat menggelar pernikahan. Sedang asyik menikmati masa indah usai menikah, dia dikejutkan dengan pemberitaan penembakan brutal.

Namun, Femmy jauh dari kota Christchruch, yang menjadi tempat penembakan. Dia berbeda pulau dengan kota tersebut.

"Kebetulan jauh dari kota Auckland. Saya juga kaget sekali cuma aman deh cukup jauh kejadiannya. Aku beda pulau, kita north island, itu di south island kejadiannya," ujarnya kepada detikHOT, Jumat (15/3/2019).



Simak Video "Sosok PM Selandia Baru dari Partai Buruh yang Menang Pemilu Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)